Berita

Wadankodikau Melantik 210 Bintara TNI AU

Dibaca: 25 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Wakil Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Wadankodikau) Marsekal Pertama Agus Sudarya, S.H., M.M., M.Sc selaku Inspektur Upacara melantik 210 Bintara TNI AU pada Upacara Pelantikan siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba PK) TNI AU angkatan ke-28 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin, (28/12).

Dalam amanat Komandan Kodikau yang dibacakan inspektur upacara menyatakan bahwa Pendidikan Setukba merupakan implementasi pimpinan dalam pembinaan karier Prajurit TNI AU dan dengan dilantiknya saudara menjadi bintara, maka mulai saat ini saya ingatkan kepada saudara sekalian hendaknya dalam tugas dan kehidupan saudara harus bersikap lebih dewasa sebagai bintara.

Selanjutnya Komandan Kodikau menghimbau, dengan selesainya pendidikan Setukba maka secara kuantitas bertambah pula kemampuan personel TNI AU. Tetapi yang lebih penting saudara-saudara harus dapat meningkatkan profesionalisme di bidang tugasnya masing-masing, sehingga apapun jenis pendidikan yang telah dan akan dilaksanakan selalu memiliki nilai strategis dalam mengawaki organisasi TNI AU di masa depan.

Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-28 diikuti 210 siswa, mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai siswa terbaik adalah Serda Sugeng Widodo asal satuan Paskhas Denhanud Yogyakarta.

Baca juga:  Hercules A-1301 Melengkapi Koleksi Muspusdirla

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel