Berita

Wadankodiklatau : Instruktur Penerbang Tidak Boleh Menyembunyikan Ilmu Yang Dimilikinya

Dibaca: 15 Oleh 03 Jan 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Para siswa Sekbang dan calon peberbang sudah terpilih melalui seleksi yang sangat ketat. Sementara itu para Instruktur penerbang telah membina kalian dengan tulus ikhlas, dengan menggunakan berbagai macam trik dan teknik. Untuk itu kalian harus yakin dan semangat untuk menjalankan pendidikan Sekbang ini. Demikian Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI Anang Nurhadi mengawali briefingnya kepada siswa Sekabang, Selasa (3/1) bertempat di Wisma Adisutjipto, Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Marsma TNI Anang Nurhadi memberikan motivasi dan penekanan kepada para Instruktur Penerbang dan siswa Sekolah Penerbang bahwa seorang penerbang harus selalu memiliki ethos kerja, ethos belajar dan budaya safety secara terencana dan berlanjut. Sehingga diharapkan bagaimana siswa sekbang sampai bisa melaksanakan terbang sesuai dengan batasan yang diberikan.

Selain itu para Instruktur Penerbang harus memberikan semua ilmu yang dimilikinya kepada siswa sekbang tidak ada satupun yang disembunyikan, karena pengalaman seorang instruktur sekecil apapun akan bermanfaat besar terhadap proses sekolah penerbang. Begitu juga siswa sekbang harus menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk belajar, berlatih dan bertanya, demikian papar Marsma TNI Anang Nurhadi.

Baca juga:  HAWK 100/200 SKADRON UDARA 12 TIBA DI LANUD RSN

Dalam kunjungannya tersebut, Marsma TNI Anang Nurhadi juga memberikan pembekalan kepada para penerbang mengenai Budaya Safety. Budaya safety ini dapat dibentuk dengan cara melaksanakan koordinasi yang solid dengan satuan kerja yang saling berkaitan, sehingga dapat mengeliminir kemungkinan terburuk yang tidak diharapkan.

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. disela-sela acara menambahkan bahwa sebagai penerbang mutlak harus mengedepankan jiwa “airmanship”. Airmanship adalah sikap mental dan kemampuan yang mendasari awak pesawat dalam menjalankan tugas.

Komandan Lanud Adisutjipto berharap melalui kunjungan dan pengarahan Wakil Komandan Kodiklatau, para penerbang dan calon penerbang akan memperoleh berbagai arahan yang berharga, sehingga ke depan akan mampu mengemban tugas dengan lebih baik lagi, sesuai dengan harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, Kalambangja Kodiklatau Kolonel Nav Insan Nanjaya, Para Komandan Skadik, Para Danflight, dan Komandan Korp Siswa Sekbang, serta siswa Sekbang Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Aspotdirga: Personel Binpotdirga Harus Profesional

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel