TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wadankodiklatau Lantik Pejabat Paban

By 06 Jan 2017 11:12Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Wadankodiklatau) Marsma TNI Anang Nurhadi mewakili Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. secara resmi melantik pejabat setingkat Paban jajaran Direktur Kodiklatau, Kamis, (5/1). Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Ganesha Makodiklatau tersebut dihadiri Dirum dan Dirjian, para pejabat staf serta perwakilan para perwira bintara dan PNS Makodiklatau.

Pelantikan pejabat setingkat Paban ini merupakan realisasi atau memenuhi DSP (daftar Sususnan Personel) seiring dengan perubahan nama Kotama Kodikau berubah menjadi Kodiklatau, yang secara resmi pengukuhan Kodiklatau dilaksanakan pada bulan Agustus 2016 oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna.

Adapun para pejabat Paban yang dilantik meliputi Paban II Diklat Ditdiklat Kolonel Pnb Bob Hendri P, S.T., Paban II Sismed Ditdok Kolonel Pnb M. Yusuf Hanafi, Paban I Ren Ditum Kolonel Tek I Nyoman Sumanta, Paban IV Ponendik Ditjian Kolonel Lek Suroso, S.Pd, Paban IV Permildas Ditdok Kolonel Pas Tri Bowo Setyo C, S.Sos., M.M. Paban III Dudiklat Ditdiklat Kolonel Pas Anis Nur Wahyudi dan Kolonel Pnb M. Somin, S.Sos sebagai Paban I Jiandik Ditjian.

Menurut Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadankodiklatau Marsma TNI Anang Nurhadi mengatakan, bahwa pelantikan pejabat setingkat paban Kodiklatau ini selain untuk memenuhi DSP, namun secara umum merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi, oleh karena itu akan senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. sekaligus sebagai upaya dalam penyegaran organisasi, dengan harapan dapat meningkatkan inovasi dalam nuansa baru guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai dengan tataran tugas dan tanggung jawabnya.

Masih menurut Dankodiklatau, kita semua bersukur dan bangga, proses pendidikan mulai tataran pembentukan hingga pengembangan yang dilaksanakan oleh satuan jajaran tentu sesuai tatanan yang ada secara umum dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. Namun Kodiklatau mempunyai tugas baru untuk mengkoordinir pelaksanaan latihan yang ada di TNI AU, tugas tersebut merupakan tanggung jawab dan tantangan yang harus dilaksanakan. Terkait tugas baru tersebut diharapkan agar Para Paban dapat berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan latihan, baik latihan perorangan, latihan satuan hingga latihan puncak TNI Angkatan Udara yaitu Latihan Angkasa Yudha.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadankodiklatau Lantik Pejabat Paban