TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wadankodiklatau : Prajurit Harus Mahir Dalam Menggunakan Senjata

ok__1_

TNI AU. Prajurit profesional harus mahir dalam menggunakan senjata, untuk itu disaat Negara dalam keadaan damai tugas utama prajurit belajar, berlatih dan berlatih hal ini harus dijadikan sebagai rutinitas yang mendarah daging dalam setiap diri prajurit, disaat Negara membutuhkan siap melaksanakan tugas.   

Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI I. Nyoman Trisantosa, S.Ip., M.Tr (Han), saat memberikan pengarahan para prajurit sebelum memulai kegiatan latihan menembak rutin satuan Kodiklatau, yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonko 461 Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Timur, baru-baru ini.

Lebih lanjut Wadankodik menegaskan, selama kegiatan latihan menembak agar memperhatikan keselamatan kerja dan taati serta ikuti seluruh arahan, penekanan pelatih dalam menggunakan senjata, jangan pernah bermain-main dengan senjata karena latihan yang digelar menggunakan peluru tajam (api).

Mengingat senjata yang digunakan merupakan kategori Super Control Item baik pistol dan senapan serta amunisi yang digunakan dalam latihan benar-benar dicek berapa jumlah dan banyaknya, sehingga pada pengembalian kegudang dengan jumlah yang sama pada saat dikeluarkan. Tegas Wadankodiklatau.

Manfaat waktu latihan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga diperoleh hasil maksimal sesuai dengan tujuan  digelarnya latihan, kepada para pelatih agar melaksanakan evaluasi secara cepat untuk mengetahui dimana permasalahan kendala, sehingga pada latihan berikut dapat menjadi masukan yang berarti ghuna peningkatan kualitas latihan. Tambah Dankodiklatau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wadankodiklatau : Prajurit Harus Mahir Dalam Menggunakan Senjata