Berita

Wadankodiklatau Tutup Pendidikan Setukpa TNI AU A-21

By 20 Dec 2018 No Comments
tupdik_2__2_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Wakil Komandan Kodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, SI.P., M.Tr ( Han) menutup pendidikan 230 siswa Setukpa TNI AU angkatan ke-21 serta menyerahkan ijazah  dalam suatu upacara militer, yang berlangsung di Gedung Balai Prawiratama Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Kamis ( 20/12).

Wadankodiklatau dalam membacakan sambutan Dankodiklatau Marsda TNI  Andjar Sungkowo, S.E., Si.(Han), mengatakan  pendidikan Setukpa merupakan implementasi pimpinan TNI Angkatan Udara, dalam upaya pembinaan karier personel TNI Angkatan Udara, serta memberikan kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan profesi di bidang tugas  masing-masing

“ Yang perlu menjadi perhatian adalah peralihan status kalian dari bintara menjadi perwira akan membawa konsekuensi logis terhadap perubahan sikap, pola pikir dan pola tindak dalam menjalankan tugas, ujar Dankodiklatau.

Meskipun pendidikan  Setukpa ini sudah selesai lanjut  Dankodiklatau, para  mantan siswa Setukpa hendaknya  tetap berupaya meningkatkan terus minat untuk belajar disela-sela tugas sebagai perwira, guna meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan.

Selanjutnya  Dankodiklatau berpesan setelah dilantik sebagai perwira besok, agar para mantan siswa Setukpa nantinya    menjadi teladan bagi anak buah maupun lingkungan kehidupan, baik dalam bertutur kata, bertingkah laku maupun pengendalian emosi.

“Untuk itu, pandai-pandailah mengambil sikap yang arif dan bijaksana sehingga menjadi suri tauladan bagi anak buah,” demikian ungkap Dankodiklatau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, SI.P., M.Tr ( Han).

Dalam pendidikan Setukpa TNI AU angkatan ke-21 terpilih sebagai siswa lulusan terbaik  Letda Tek Yohannes Krisostomus  asal kesatuan   Depohar 60. Hadir dalam penutupan pendidikan  para pejabat dari Kodiklatau dan pejabat dari Lanud Lanud Adi Soemarmo.

Leave a Reply