Berita

Wadankoharmatau Melepas Keberangkatan Cuti Prajurit dan PNS Koharmatau

apel_khusus
#TNIAU 

TNI AU. Koharmatau Bandung, (31/05). Pada saat ini umat Islam memasuki periode akhir dalam melaksanakan puasa dan menyambut datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah, kepada segenap warga muslim Koharmatau beserta keluarganya, Semoga ibadah puasa yang sedang dilaksanakan selama satu bulan penuh nantinya dapat memberi bekal kesabaran dan pengendalian diri dalam berbagai hal, termasuk saat pelaksanaan mudik cuti lebaran yang akan dilaksanakan bersama.

Hal tersebut disampaikan Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E., dalam sambutannya sekaligus pelepasan prajurit Koharmatau yang akan melaksanakan cuti bersama, yang berlangsung di lapangan upacara Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Pada kali ini para prajurit dan keluarga akan melaksanakan cuti bersama dilaksanakan mulai tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2019, kepada para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koharmatau beserta seluruh satuan jajaran yang akan melaksanakan cuti ke daerah tujuan masing-masing harus mempersiapkan segala sesuatunya dan hati-hati selama dalam perjalanan, pesan Wadankoharmatau.

Pengguna kendaraan roda empat mobil dan sepeda motor, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengantisipasi berbagai perubahan jalur yang telah diatur petugas, selama melaksanakan mudik lebaran kendalikan diri untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri pribadi maupun satuan. Selain itu, agar memperhatikan dan mewaspadai keamanan rumah selama ditinggal melaksanakan mudik lebaran, tambah Wadan.

Ibadah puasa yang dilaksanakan selama sebulan penuh diharapkan mampu membentuk manusia baru serta mampu merefleksikan diri agar lebih baik pada kehidupan akan datang. Idul Fitri juga merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah atau kesucian, dimana tali silaturahmi sangat mewarnai hari yang penuh makna ini.

Pada kesempatan idul fitri ini manfaatkan untuk saling memaafkan atas segala salah dan khilaf, selain itu tradisi saling berkunjung perlu terus dipertahankan untuk menguatkan tali silaturahmi diantara kita sebagai umat manusia, dengan harapan berkah dan rahmat dari idul fitri mampu memberikan semangat dan kekuatan lahir dan bathin dalam menghadapi tugas-tugas kita ke depan. Pesan Wadan.

Saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Koharmatau dan satuan jajaran yang akan melaksanakan mudik sekaligus merayakan Idul Fitri di kampung halaman, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga, semoga semuanya dapat berjalan dengan baik, hingga nanti dapat kembali di kesatuan dalam keadaan aman dan selamat, tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel