Berita

WADANKORPASKHASAU TUTUP LATIHAN ”ALBARA 2010”

Dibaca: 3 Oleh 03 Des 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Wakil Komandan Korps Pasukan Khas TNI AU (Wadankorpaskhau) Kolonel Psk Harpin Ondeh menutup secara resmi Latihan Anti Lawan Bajak Udara (Albara) Tahun 2010 di Apron Lanud Supadio, Rabu (1/12).

 

Komandan Korps Pasukan Khas TNI AU (Dankorpaskhasau) Marsma TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadankorpaskhasau mengatakan latihan ini disamping untuk meningkatkan dan memelihara kualitas profesionalisme prajurit pasukan khusus Bravo Paskhas, juga dapat digunakan sebagai sarana untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan operasi khusus sesungguhnya.

 

”Latihan ini dapat meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dalam mengambil keputusan melalui proses prosedur hubungan komandan dan staf, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan sampai tahap pengakhiran operasi khusus militer,” jelas Dankorpaskhas.

 

Disamping itu, lanjut Dankorpaskhas latihan ini juga dapat meningkatkan kemampuan unsur staf dalam penganalisaan dan pemberian saran kepada bertindak terbaik dalam pelaksanaan operasi khusus. Disetiap latihan tentunya diperlukan adanya suatu evaluasi dan kaji ulang secara menyeluruh dengan tujuan agar dapat digunakan sebagai bahan acuan dalam penyempurnaan latihan di masa yang akan datang.

Baca juga:  Satgas Udara BNPB Terus Padamkan Api di Riau

 

Diakhir sambutannya Dankorpaskhas mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya latihan Albara ini sehingga latihan tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai skenario latihan. Setelah upacara Dankorpaskhas yang diwakili Wadankorpaskhas memberikan cinderamata kepada Danlanud Supadio, GM PT. Angkasa Pura II Bandara Supadio dan pimpinan Maskapai Batavia perwakilan Kalbar.

 

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini. Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat dihadiri para pejabat dari Makorpaskhasau, Para pejabat Lanud Supadio, Skadron Udara 1, General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Supadio dan pimpinan Maskapai Batavia perwakilan Kalbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel