BeritaBerita UtamaBerita Kotama

Wadanpusdikbangspes Kodiklat TNI Tutup Suspa Pernika Hanud XV TA 2021

Dibaca: 48 Oleh 27 Agu 2021September 1st, 2021Tidak ada komentar
DSC 4473
#TNIAU 

TNI AU.Wakil Komandan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Spesialis Kodiklat TNI  Kolonel Inf Jarot Edy Purwanto, S.IP., M.Si  bertindak selaku inspektur upacara mewakili Komandan Kodiklat TNI menutup  secara resmi pendidikan Kursus Perwira Perang Elektronika Pertahanan Udara (Suspa Pernika Hanud) Angkatan XV Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Kelas Rajawali Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Jumat (27/8/2021).

Hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklat  Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto S.Sos., para Direktur, Kapokinst dan para Instruktur .

Kursus Perwira Pernika Hanud XV akan dilaksanakan  selama  tiga bulan diikuti oleh 20 siswa yang terdiri dari TNI AD sejumlah 8 orang, TNI AL sejumlah 7 orang dan dari TNI AU sejumlah 5 orang.  Upacara penutupan  ditandai dengan penandatangan berita acara dan penanggalan  tanda siswa secara simbolis  kepada perwakilan siswa.

Didalam amanatnya,  Komandan Kodiklat TNI yang dibacakan oleh Wadanpusdikbangspes Kodiklat TNI mengatakan bahwa Kursus Perwira Pernika Hanud XV merupakan Pendidikan Pengembangan Spesialisasi TNI dalam rangka menghasilkan Perwira TNI yang memiliki kemampuan dalammenyelenggarakan operasi pertahanan udara melalui peperangan elektronika untuk membatalakan, menghancurkan dan mengurangi berhasilnya sewrta menanggulangi akibat suatu serangan udara lawan dengan menggunakan energy elektronika pihak sendiri.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi'raj di Puspomau

“Para perwira harus menyadari bahwa pendidikan ini tidak semata-mata bersifat teoritis saja, namun juga membutuhkan praktek dan ketrampilan. Waktu 3 bulan  tidaklah cukup untuk menghantarkan para siswa Perwira sekalian untuk terjun langsung dalam penugasan yang sesungguhnya. Jelasnya.

Diakhir sambutannya Dankodiklat TNI menekankan untuk segera membuat evaluasi tentang pelaksanan Suspa Pernika Hanud TNI XV TA 2021 ini dan permasalahannya agar dapat dijadikan acuan bagi pendidikan yang akan datang dan mengucapkan selamat jalan kepada para mantan Perwira siswa kembali ke kesatuan masing-masing serta samapiakn salam hormat saya kepada pimpinan kalian masing-masing.

DSC 4473

DSC 4466

DSC 4532

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel