Berita

Wadanseskoau Buka Pendidikan Susstaf Bidang Matra Udara A-3

Dibaca: 12 Oleh 09 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsekal Pertama TNI Warsono secara resmi membuka pendidikan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-3 Tahun Pelajaran 2015 bertempat di Gedung Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung Barat, Kamis(8/1/2015), ditandai dengan penyematan tanda Peserta kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Adm Hamka Handaru, hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Disminpersau dan Disdikau, para Binprof, para pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun serta para undangan.

Dalam amanatnya Komandan Seskoau Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Warsono mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah lulus seleksi dan terpilih sebagai Perwira Siswa Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-3 Tahun Pelajaran 2015, dengan jumlah siswa sebanyak 48 orang dan 9 orang diantaranya Wara. Danseskoau berharap semoga seluruh Perwira Siswa dapat mempergunakan kesempatan ini, untuk mengikuti seluruh rangkaian proses pendidikan dengan sebaik-baiknya sehingga pada akhir pendidikan nanti para Pasis dapat lulus dengan hasil yang memuaskan. Selanjutnya Danseskoau mengatakan pendidikan Susstaf bertujuan untuk membekali para Pamen TNI AU agar mampu dan siap bertugas pada jabatan staf yang berwawasan matra udara di tingkat manajerial II. Melalui pendidikan ini para perwira akan disiapkan menjadi manajer profesional yang memiliki pengetahuan dan wawasan lebih luas, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas masa depan yang makin berat.

”Untuk itu dengan waktu pendidikan selama 5 bulan menempuh 735 jam pelajaran ditambah 24 jam penatris, para Pamen yang mengikuti Susstaf Bidang Matra Udara, selain akan memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan dalam memecahkan persoalan, diharapkan juga dapat memiliki keterampilan di bidang manjemen, kepemimpinan, iptek dan masalah strategi”, ujar Danseskoau. Tidak lupa Komandan berpesan kepada para pasis untuk selalu mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas serta selalu fokus dan menjaga kesehatan selama melaksanakan pendidikan di Seskoau

Baca juga:  Danlanud Rsn Terima Kunjungan Danlanal Dumai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel