Berita

WAGUB AAU BERI UCAPAN SELAMAT 61 BINTARA TAMTAMA NAIK PANGKAT

Dibaca: 176 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

61 orang, Anggota Tetap Akademi Angkatan udara Terhitung Mulai tanggal (TMT) 1 oktober 2012 mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan kenaikan golongan, terdiri dari 49 bintara dan 12 tamtama serta 1 orang pegawai negeri sipil naik golongan. Pelantikan kenaikan pangkat Bintara Tamtama dan PNS kali dilaksanakan siang menjelang apel , Senin 1/10 lap dirgantara AAU.

Dalam sambutannya Gubernur AAU yang bacakan Wagub AAU Marsma TNI Tabri santoso mengatakan bahwa peristiwa ini harus dimaknai sebagai peristiwa penting. Dari aspek pembinaan personel kenaikan pangkat adalah benrtuk kesejahtteraan prajurit. Disisi lain kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan pimpinan kepada para anggiotanya, selanjutnya harapan Gubernur kepercayaan ini diimbangi dengan peningkatan kualitas pengabdian dan etos kerja karena idealnya kenaikan pangkat harus diimbangi dengan meningkatknya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Pada kesempatan sebelumnya Gubernur AAU juga telah menerima laporan 16 perwira yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Laporan kenaikan pangkat itu sendiri dilaksanakan tadi pagi di VIP 2 Mako AAU. Beliau berharap kedepan bahwa nantinya kenaikan pangkat harus dinilai dari segi attitude dan profesionalitas. Jadi tidak harus seorang yang sesuai administrasi sudah waktunya namun menurut pengamatan pempinan dan lingkungan belum pantas menyandang pangkat diatasnya. Namun harus dicarikan formulasi yang tepat dan tidak merugikan bagi yang bersangkutan, jelasnya pada saat Rapat staff beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:  Hut Ke-44 Korpri Di Lanud Abd Saleh

Pada bagian akhir Wagub AAU juga menyempatkan diri memberikan reward kepada anggota yang telah mendapat kepercayaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diikuti oleh pejabat AAU lainnya. (Pen AAU).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel