Berita

Wagub AAU Buka Suspa Pengasuh Angkatan Ke-III

Dibaca: 9 Oleh 14 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Wahyu A. Djaja, S.Sos secara resmi membuka Kursus Perwira Pengasuh (Suspa Pengasuh) Angkatan ke-III dalam sebuah acara pembukaan yang dilaksanakan di Vip Room II Mako AAU. Senin, (13/4).

Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo,S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub mengatakan bahwa penataran pengasuh, selain sebagai media untuk bersilaturahim, juga sebagai upaya bersama dalam menyamakan persepsi dan menjawab berbagai kendala yang ada, khususnya yang terkait dengan penyiapan para Taruna, baik dalam konteks pelaksanaan belajar mengajar, maupun sebagai calon-calon perwira Angkatan Udara pada umumnya.

“Sehingga nantinya para pengasuh mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar, yang secara tidak langsung berarti ikut membantu lembaga AAU mewujudkan perwira-perwira TNI AU profesional, yaitu perwira-perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas, berkarakter, memiliki wawasan luas, kreatif dan inovatif”, lanjut ubernur.

Gubernur juga meminta kepada para pengasuh agar dapat menanamkan nilai-nilai luhur kepemimpinan dan tanggung jawab kepada para Taruna, sehingga dengan SDM yang unggul kelak para Taruna dapat menjadi perwira-perwira Angkatan Udara yang profesional dan berkarakter serta berbudi pekerti luhur.

Baca juga:  Pokja Revisi Kurikulum Pendidikan Sejurba BMP dan Susjurlata BMP

Pada kursus yang diikuti oleh 20 orang peserta dan direncanakan berlangsung selama satu minggu ini Gubernur juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat memanfaatkan momentum era informasi saat ini untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kualitasnya.

“Terlebih saat ini teknologi informasi sangat banyak menyediakan pengetahuan untuk menambah wawasan, jadi galilah informasi sebanyak mungkin melalui berbagai literatur yang ada” pungkas Gubernur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel