Berita

Wagub AAU pimpin korve massal Segaran AAU

Dibaca: 1 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Didahului sebetan sabit anggota AAU, Korve massal AAU di mulai. Korve hari ini Rabu (11/5) dipusatkan disekitar segaran AAU. Sebanyak 500-an anggota mengikuti kegiatan ini. Wagub AAU Marsma TNI Edy Sunarwondo memimpin langsung Korve massal hari ini. Tampak beberapa pejabat AAU, Dirdik, Dirjian, Karumkit, Para Danskad, dan Denma AAU turut diantara peserta.

 

Segaran AAU ini selain difungsikan sebagai sarana untuk rekreasi anggota juga diperuntukkan latihan drill kering, baik latihan Wanatirta maupun penyeberangan basah. Segaran juga sering digunakan orientasi para karbol dan orientasi Semaba Wara. Mempunyai luas 600 M2 dan kedalaman 3-4 meter sangat ideal untuk latihan dan tempat refresing anggota.

 

Segaran ini akan dikembalikan fungsinya sebagai kolam pemancingan bagi anggota dan tempat latihan Karbol AAU. Rekondisi ini di mulai oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sru A. Andreas. Gubernur telah menyiapkan jenis ikan Tombro dan nila untuk menambah jumlah ikan yang ada.

 

Dibawah Komando Dandenma Korve hari ini menjangkau seluruh areal kolam baik samping barat dan timur. Penataan penanaman disekitar kolam juga dilakukan yang nantinya dapat di gunakan untuk berteduh dan mengelar suatu acara. “perlu dicatat korve ini semata-mata untuk mengembalikan fungsi Kolam Segaran saat di bangun.” Demikian disampaikan Dandenma.(Pen AAU)

Baca juga:  GAKTIB DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel