Berita

WAGUB SUL-SEL BERKUNJUNG KE STAND LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 4 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud (Pangkalan TNI AU) Sultan Hasanuddin turut berpartisipasi dan tampil dalam kegiatan Pameran Pembangunan Sulawesi Selatan yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Sahrul Yasin Limpo di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (12/8) dihadiri Wagub Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang , para pejabat sipil, TNI dan Polri.

 

Pameran pembangunan berlangsung mulai tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2009, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 64 di Sulawesi Selatan, diikuti oleh 106 stand dari Pemerintah Kabupaten se Sulawesi Selatan, TNI, Polri serta instansi dan Perguruan tinggi. Stand Lanud Sultan Hasanuddin termasuk banyak diminati pengunjung yang dibuktikan antusiasme keingintahuan para pengunjung, terhadap keseluruhan materi yang ditampilkan.

 

Lanud Sultan Hasanuddin dalam pameran pembangunan kali ini, menampilkan materi dari satuan-satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin meliputi dari Skadron Teknik 044 menampilkan flight simulator, film aerobatic, miniatur pesawat dan aeromodeling, dari Skadron Udara 5 menampilkan foto hasil survey udara, alat pengindra, miniatur pesawat serta Skadron Udara 11 menampilkan perlengkapan penerbang (overall, G-suit, Helmet) dan film aerobatik.

Baca juga:  KASAU, KEMBALI CANANGKAN SATU TAHUN TANPA ACCIDENT

 

Sedangkan dari Batalyon Paskhas 466 menampilkan perlengkapan SAR, film dokumentasi Paskhas, poster dan dari Dinas logistik menampilkan persenjataan pesawat tempur Sukhoi 27/30, perlengkapan Survival serta Pentak menyuguhkan berbagai foto kegiatan Lanud Sultan Hasanuddin, majalah kedirgantaraan dan buku-buku sejarah satuan-satuan di Lingkungan TNI Angkatan Udara.

 

Penampilan Stand Lanud Sultan Hasanuddin yang cukup menarik dan menyedot para pengunjung pameran pembangunan termasuk Wagub Sul-sel Agus Arifin Nu’mang yang mengunjungi Stand Lanud Sultan Hasanuddin memberi kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba alat Simulator Pesawat Tempur dengan dipandu oleh anggota skatek 044, selain itu juga bahan pameran yang lengkap dan penataan yang cukup rapi selama dibuka mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 selalu dipenuhi pengunjung. Dengan penampilan yang selalu cukup menarik tersebut dan pada pameran pembangunan tahun 2008 di tempat yang sama Stand Lanud Sultan Hasanuddin mendapat penilaian stand terbaik dari kurang lebih 200 stand yang mengikuti pameran pada saat itu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel