Berita

Wagub Sulut Tutup Kejuaraan Terjun Payung

Dibaca: 2 Oleh 24 Mei 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Provinsi Jawa Barat mendominasi perolehan medali emas pada kejuaraan terjun payung “Manado International Open Parachuting Championship 2016”, dengan meraih “1st women team champions” juga “1st men team champions” sementara itu di tempat kedua dan ketiga diraih oleh tim dari Yogyakarta dan Lampung.

Kejuaraan yang diikuti 78 peterjun dari lima negara masing-masing Indonesia, Malaysia, India, Irak dan Australia, ditutup Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, di Pantai Marina Manado.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandow mengatakan, kegiatan terjun payung ini dinilai sukses pelaksanaannya, tanpa ada zero accident. Dengan adanya kegiatan seperti ini akan memajukan pariwisata yang ada di Sulut, karena dengan event internasional seperti ini tentunya akan mendatangkan atlit dari mancanegara yang selain mengikuti lomba, mereka juga pasti menikmati kawasan pariwisata di Sulawesi Utara.

Wagub menambahkan, kedepan Pemprov Sulut akan berkoordinasi dengan Pemkot Manado, untuk melaksanakan kegiatan milenium sport yang ujungnya nanti menjadi sport tourisme.“sport tourisme sudah ada di agenda pemprov Sulut yang akan ditetapkan lewat APBD dan akan berkoordinasi dengan pemkot Manado. Olahraga terjun payung, paralayang, dan paramotor, tahun depan resmi kita akan sampaikan pada ketua DPRD supaya memasukannya dalam APBD,” kata Kandouw. Wagub juga memberi apresiasi kepada PB FASI Sulut selaku pihak penyelenggara event international ini, karena sudah melaksanakan kejuaran ini di Daerah Bumi Nyiur Melambai.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh melaksanakan Latihan Menembak

Sementara itu Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Djoko Tjahjono SE. selaku Ketua Fasida Sulut mengatakan pelaksanaan kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar atas kerjasama yang baik antara panitia pelaksana dengan pemerintah provinsi juga pemerintah daerah, tak lupa Danlanud mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda Sulut, walikota Manado, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 10/ D II Lanud Sam Ratulangi, Wakil ketua TP PKK Sulawesi Utara dan pejabat di lingkungan pemprov Sulut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel