Berita

Wakasau Buka Geladi Posko Latihan Angkasa Yudha 2015

Dibaca: 15 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito membuka secara resmi geladi posko latihan Angkasa Yudha 2015 yang dilaksanakan di Lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin (7/9).

Dalam sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Wakasau mengatakan melalui latihan Angkasa Yudha Tahun Anggaran 2015, tingkat kesiapan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara, mulai dari tingkat kotama ops sampai dengan satuan setingkat lanud, dengan berbagai unsur kekuatannya, akan diuji melalui skenario latihan yang yang telah direncanakan. Serta sekaligus untuk menguji kemampuan kotama ops dikaitkan dengan doktrin Swa Bhuana Paksa dalam melaksanakan tugas operasi udara.

Kasau mengharapkan hasil latihan ini, akan meyakinkan saya sejauh mana tingkat kesiapan operasional yang berkaitan dengan dua bagian penting. Bagian yang pertama adalah berkaitan dengan kemampuan, peran dan fungsi kekuatan TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan operasi udara secara mandiri, sedangkan bagian kedua berkaitan dengan kemampuan, peran dan fungsi kekuatan TNI Angkatan Udara sebagai komponen kekuatan udara dalam kaitannya dengan operasi gabungan TNI.

Baca juga:  Kosekhanudnas I Bertandang ke Satrad 211

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel