Berita

Wakasau hadiri Natal Bersama TNI AU 2021

Dibaca: 31 Oleh 20 Jan 2022Januari 24th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220120 WA0100 3
#TNIAU 

TNI AU. Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., menghadiri perayaan Natal Bersama TNI AU di Mabes TNI AU. Disiarkan secara live dalam zoom meeting diikuti oleh prajurit Nasrani Lanud Sam Ratulangi serta seluruh Lanud yang tersebar di Indonesia, Kamis (20/01/2022).

Pendeta Joseph A. Manobe, S.Th., membawakan pesan Natal menarik. Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda. Menerima perbedaan berarti menjaga persaudaraan. Dengan menerima diri sendiri berarti menjaga persaudaraan. Sebab, manusia tidak dapat memilih tempat saat dilahirkan.

“Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan itu berbeda. Tidak hanya berbeda jenis kelamin namun ada beberapa pola yang berbeda. Manusia harus mengelola pola ini agar cinta kasih tetap ada,” ungkap Pendeta Joseph A. Manobe, S.Th., mengangkat tema Natal perayaan Natal Umat Nasrani TNI AU 2021. “Dengan Natal 2021 Personel TNI AU Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan.”

Lebih lanjut dikatakan, pola perbedaan laki-laki dan wanita ada lima. Pertama, cara berpikir. Bagi laki-laki yang penting masuk akal. Sedangkan wanita cenderung mengikuti perasaan. Sebab itu persaudaraan harus dikelola dengan menyeimbangkan antara apa yang dipikirkan dengan apa yang dirasakan. Kedua, pola bekerja, laki-laki cenderung pekerja tunggal. Sedangkan, wanita multi tasking. Ketiga, laki-laki cenderung Pendiam. Sedangkan wanita, banyak bicara. Keempat, laki-laki cenderung mudah lupa, tapi wanita memiliki daya ingat kuat. “Mengelola semua perbedaan ini membutuhkan kebijaksanaan agar cinta kasih tetap ada. Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan.” tandas Pendeta Joseph A. Manobe, S.Th., disambut meriah oleh peserta ibadah dan perayaan Natal Bersama TNI AU 2021.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I : Tingkatkan Kewaspadaan Di Lingkungan Masing-Masing

Sebelumnya, Wakasau melakukan tele conference dengan beberapa Lanud terjauh. Yakni, prajurit nasrani yang berada di Medan, Merauke, Makassar, bahkan Bangkok Thailand. Sehari sebelum pelaksanaan, Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo, S.H., telah mengarahkan pelaksanaan giat ini di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi. Hadir pada kesempatan yang sama, Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi.

IMG 20220120 WA0100

IMG 20220120 WA0098

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel