Berita

Wakasau Terima Kunjungan Deputi Intelligence RTAF

Dibaca: 8 Oleh 29 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito menerima kunjungan kehormatan Royal Thai Air Force (RTAF) yang dipimpin oleh Deputy Chief Of The Air Staff (Intelligence) Air Marshal Surasak Toongtong di Mabesau Cilangkap, Senin (28/9).

Aspam Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispamsanau Marsma TNI Petrus Bagia Putranto mengatakan bahwa kunjungan intelligence RTAF ke TNI AU ini merupakan program pertukaran intelejen antara RTAF dengan TNI AU dan menjadi agenda penting untuk meningkatkan kerjasama dan kesepahaman antara kedua negara.

Seperti diketahui bahwa perubahan situasi strategis yang terjadi dalam bidang pengetahuan dan teknologi, serta krisis finansial dapat membawa dampak negatif berupa konflik. Selain itu, sering sekali terjadi pelanggaran wilayah kedaulatan, baik diwilayah darat, laut maupun udara. Begitu pula halnya dalam bidang politik dan ekonomi sehingga terjadi ketegangan hubungan antara kedua negara. Untuk itu dengan adanya program pertukaran intelijen antar kedua negara dapat mengantisipasi terjadinya isu-isu tersebut dengan saling bertukar ide, pikiran, pandangan, dan pengalaman sebagai solusi antara kedua negara, tegasnya.

Baca juga:  Kohanudnas buka Kas Suspa Fighter Controller Course

Dalam kunjungan tersebut Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito didampingi oleh Kadispamsanau Marsma TNI Petrus Bagia Putranto, dan Kadispenau Marsma TNI Ir. Dwi Badarmanto,S.T., M.T. Sedangkan Deputy Chief Of The Air Staff (Intelligence) Air Marshal Surasak Toongtong didampingi oleh Deputy Director Policy and Pland Group Captain Semyot Chunlasen, Director of Intelligence Operation Devision Group Captain Siripong Srikern, Director of Tactical Intelligence Division Group Captain Sompong Banlangsawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel