Berita

Wakasau Tinjau Latihan AATT di Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh

Dibaca: 7 Oleh 05 Nov 2021November 8th, 2021Tidak ada komentar
6a
#TNIAU 

TNI AU. Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.(Han) bersama rombongan pejabat Mabesau diterima Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., dan staf untuk meninjau pelaksanaan Latihan Advanced Airlift Tactical Training (AATT) di Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Kamis malam (4/11). Peninjauan sebagai wujud perhatian pimpinan TNI AU terhadap pelaksanaan latihan AATT tahun 2021 yang cukup penting bagi tranformasi pengetahuan taktis tingkat mahir bagi air crew pesawat angkut berat C-130 Hercules TNI AU, mengingat dalam latihan tersebut didatangkan tiga instruktur dari Amerika Serikat dan Canada.

Kegiatan Wakasau diawali dengan memberi pengarahan kepada air crew sebagai peserta latihan di hanggar Skadron Udara 32 dihadiri oleh Danlanud Abd Saleh, pejabat Mabesau dan Lanud Abd Saleh dan Insub, termasuk instruktur dari Amerika dan Kanada. Dalam pengarahannya Wakasau berharap para air crew dapat menyerap semua ilmu dan keterampilan dari instruktur yang telah berpengalaman untuk diterapkan di satuan.  Menurut Wakasau, TNI AU harus siap bertransformasi agar menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan. Untuk itu perlu air power yang modern, Sumber Daya Manusia yang unggul, penguasaan taktik terkini dan hal-hal terkait lainnya.

Baca juga:  TATAP MUKA KAPOLDA PAPUA DENGAN TNI/POLRI SEGARNISUN MERAUKE

Selanjutnya rombongan bergerak ke Skadron Udara 21 untuk menyaksikan demo penerjunan CDS dan landing dua pesawat C-130 Hercules tanpa lampu penerangan. Untuk itu air crew dan para pejabat menggunakan NVG untuk memastikan semuanya dapat berjalan dengan normal.

Pada Jumat, (5/11) Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si.(Han) bersama rombongan pejabat Mabesau melanjutkan kunjungan kerja ke beberapa lokasi di Lanud Abd Saleh dan Insub. Pertama ke Sathar 31 Depohar 30 di Gedung 1 PPM, tempat dimana proses engine pesawat menjalani perawatan, kemudian ke Simulator Casa 212, Simulator EMB 314 Super Tucano di Skadron Udara 21 dan terakhir di hanggar Skadron Udara 4.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel