TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

WAKASAU WISUDA 13 CADET BANDUNG PILOT ACADEMY

By 24 Apr 2014Berita
2015-06-02_00002

Waki Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsdya TNI Sunaryo mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia mewisuda 13 Cadet Bandung Pilot Academy Angkatan ke II, bertempat di Kampus Bandung Pilot Academy, Kamis (24/4).

Kasau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakasau mengatakan kegiatan wisuda penerbang ini merupakan akhir dari program pendidikan Pilot di Bandung Pilot Academy, yang sekaligus menandai telah selesainya proses belajar mengajar di lembaga pendidikan ini. Kelulusan para Cadet merupakan bentuk pengakuan lembaga bahwa para Cadet telah memenuhi kriteria dan kualifikasi sebagai penerbang sipil.

Selain sebagai penerbang sipil para wisudawan dapat membantu tugas pokok TNI Angkatan Udara dalam penegakkan hukum dan keamanan ruang udara Indonesia serta menjalin kerjasama dalam upaya mengambil manfaat Dirgantara Nasional untuk pembangunan bangsa.

Sebagai Pilot, para wisudawan juga dituntut untuk selalu memiliki pengetahuan, inteligensia dan kesehatan yang prima, di samping itu persyaratan lain yang harus mutlak dimiliki adalah Airmanship yang tinggi, yang tercermin dalam sikap, penampilan, dan Airmanship yang juga indentik dengan profisionalisme penerbang, hendaknya selalu menjadi nafas dalam kehidupan para pilot, ujar Kasau.

Lulusan terbaik pada Angkatan ke II Bandung Pilot Academy diraih oleh Cadet Bondan Aryo Utomo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

WAKASAU WISUDA 13 CADET BANDUNG PILOT ACADEMY