Berita

WAKIL GUBERNUR AAU DISERAH TERIMAKAN

Dibaca: 77 Oleh 04 Jul 2012Tidak ada komentar
WAKIL GUBERNUR AAU DISERAH TERIMAKAN
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. memimpin serah terima jabatan Wakil Gubernur (Wagub) AAU dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Sugihardjo kepada Marsma TNI Tabri Santoso di VIP Room II Mako Ksatrian AAU Bumi Maguwo, Yogyakarta Selasa (3/7).

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan dalam suatu upacara militer di saksikan Danlanud Adisucipto, Kadispers lanud adi, kadislog lanud Adi, Kamuseum, Para pejabat Teras AAU, dan perwakilan Peserta Upacara yang terdiri dari Gadik gol 4, Perwira, paraara Karbol AAU dan pengurus PIA AG CBS AAU.

Masma TNI Tabri Santoso merupakan putra kelahiran Lamongan 55 tahun yang lalu. Sebelum dilantik menjadi Wakil Gubernur AAU, penerbang Helikopter ini adalah Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Atang Sandjaja, Bogor. Kariernya diawali dengan mengikuti pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta lulus tahun 1983, dilanjukan mengikuti pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU angkatan 29 dan setelah lulus ditempatkan di Skadron Udara 6 lanud Atang Senjaya Bogor.

Bagi Marsma TNI Tabri Santoso, AAU merupakan Lembaga Pendidikan yang tidak asing baginya mengingat, selain Alumni dari Lembaga yang mencetak calon Perwira TNI AU tersebut juga pernah memangku beberapa jabatan yang ada di AAU seperti Kepala Departemen (Kadep) Matra, Komandan Wing Karbol (Danwingkar) dan Direktur Pendidikan (Dirdik) AAU. Selanjutnya karir mantan Komandan Lanud Sulaiman Bandung ini makin menanjak ketika dipercaya memangku jabatan sebagai Komandan Lanud Atang Sandjaja Bogor dengan pangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI dan akhirnya suami dari Netty Suryanti yang dikaruniai dua anak Titis Widyastuti dan Tita Wuri Nuzumah ini terhitung mulai tanggal 3 juni 2012 memangku jabatan Wakil Gubernur AAU yang baru menggantikan Marsma TNI Sugihardjo yang mendapat alih tugas sebagai Wakil Asisten Kasau Bidang Personel di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta.

Dalam Sambutannya Gubernur AAU menyampaikan tanggung jawab sebagai Wakil Gubernur AAU. akan membawa konsekwensi dan tantangan yang baru didalam penyelenggaraan pendidikan di AAU, mengingat jabatan wakil gubernur merupakan penasehat dan pembantu utama gubernur dalam pembinaan dan pelaksanaan pendidikan. Untuk itu gubernur mengharapkan Sebagai seorang yang paling dekat dengannya, seorang wakil gubernur diharapkan dapat berperan dalam format Dwi tunggal kepemimpinan yang harmonis.

Sebelum Upacara Sertijab Wagub AAU dilangsungkan, Kegiatan diawali dengan Sertijab Wakil Ketua PIA-Ag CBS AAU dari Ny. Sugihardjo kepada Ny. Tabri Santoso di kantor PIA CBS AAU dan Golf Farewell Games di Lapangan Golf Adisucipto Yogyakarta, sebagai kegiatan perpisahan kepada Marsma TNI Sugihardjo yang alih tugas sebagai Wakil Asisten Kasau Bidang Personel di Mabes TNI AU Cilangkap, Jakarta.. Selain itu kegiatan yang digelar penerimaan kontingen Pesparani, danpenyerahan Tropi kepada gubernu AAU, dan dilanjutkan Pasing In dan Out.

Baca juga:  YASINAN DAN DOA BERSAMA DI KOOPSAU I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel