BeritaBerita Kotama

Wakil Gubernur Maluku Utara Apresiasi Mi Angkasa Lanud Leo Wattimena Dalam Kunjungannya

Oleh 06 Agu 2018 Tidak ada komentar
Wakil Gubernur Maluku Utara Apresiasi Mi Angkasa Lanud Leo Wattimena Dalam Kunjungannya
#TNIAU 

TNI AU.  Pada hari Sabtu tgl 04 Agustus 2018, Sekolah Ibtidaiyah (MIS) Angkasa mendapat kehormatan dikunjungi oleh Wakil Gubernur Maluku Utara Bapak M. Nasir Thaib di dampingi Ibu Wagub Ibu Fatmawati M. Nasir beserta Bupati Pulau Morotai Bapak Beny Laos. Pada kesempatan ini Wagub beserta rombongan mendapat penjelasan tentang 7 program unggulan Sekolah Angkasa oleh Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, ST., MSc. yang di dampingi oleh Ketua serta pengurus Yasarini Cabang Lanud Leo Wattimena Ny. Waty R. Lubis dan Kepala Sekolah MI beserta Guru MIS Angkasa.

Kunjungan Wakil Gubernur Maluku Utara ini di dalam sela-sela acara tatap muka dan Sosialisasi PP Nomor 33 Tahun 2018 di Kabupaten Pulau Morotai berkesempatan melihat Sekolah Angkasa, Wagub sangat memberikan apresiasi besar terhadap MIS Angkasa dan beliau menyaksikan langsung murid di ruang-ruang kelas yang pada saat itu sedang belajar Bahasa Mandarin, bahasa Arab, bahasa Inggris dan pelajaran polisi cilik yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas oleh pembina dari Satpomau. Wakil Gubernur ini pun kaget sekaligus kagum dibuatnya bahwa sekolah ini ada mata pelajaran 3 bahasa Internasional.

Penjelasan dari Danlanud kepada Wagub Malut perihal perubahan dan perbaikan yang dilakukan oleh tim khusus pengembangan Sekolah Angkasa besutan Danlanud tersebut, serta ke-7 program unggulan di sekolah-sekolah Angkasa di bawah pembinaan Yasarini Lanud Leo Wattimena Morotai Maluku Utara. Ketujuh program unggulan mulok utk Sekolah Angkasa tersebut yaitu program dokter cilik, pks(polisi keamanan sekolah), reporter/penyiar cilik, pramuka saka dirgantara, pelajaran 3 bahasa dunia internasional di antaranya bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

Mereka di perkenalkan 3 bahasa asing Internasional ini diharapkan kedepanya anak-anak dapat berkembang dan dapat bersaing dengan anak-anak yang ada di luar Morotai di era globalisasi, walaupun kita berada di pulau terluar tetapi kita tidak tertinggal dengan sekolah yang berada di luar sana, ungkap Danlanud Leo Wattimena.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel