Berita

WAKIL KASAU KE SKADRON UDARA 7 LANUD SURYADARMA, KALIJATI

Dibaca: 29 Oleh 06 Jan 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Sukirno KS, bersama Marsekal Pertama TNI Sumardjo Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AU, Rabu (5/1) sekitar pukul 09.00 WIB tiba di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma menggunakan Helikopter EC 120 Colibri untuk mengadakan kunjungan kerja. Kunjungan bertujuan mengetahui kondisi terakhir Flight Training Device (FTD), semacam simulator helikopter dan memberikan wawasan arti penting FTD kepada para penerbang di Skadron Udara 7 yang harus dilalui sebelum melaksanakan terbang sesungguhnya dengan pesawat.

 

Para Pejabat TNI AU di Kalijati seperti Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) Kol Tek Amin Sulaksono, para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi M.Si., dan pejabat lainnya turut menyambut kedatangan Wakasau di Apron Skadron Udara 7 setelah turun dari Pesawat Helikopter EC 120 Colibri.  Selanjutnya Wakasau beserta rombongan istirahat sejenak di ruang briefing sebelum meninjau FTD di Hanggar Colibri. Sebelum memasuki ruang FTD, di ruang briefing FTD, Wakasau menerima paparan dari Komadan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi Msi., mengenai Skadron Udara 7, khususnya tentang FTD.

Baca juga:  TUPDIK PABX A-1 DAN KADIK SEJURSARTA PASKHAS A-43 DI LANUD SULAIMAN

 

Dipaparkan Danskadron Udara 7 sejak 2009, Skadron Udara 7 telah memiliki FTD yang bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa sebagai calon penerbang helikopter TNI sebelum terbang sesungguhnya dengan Pesawat Helikopter EC 120 Colibri.  Sedangkan Wakasau dalam penjelasannya kepada peserta menekankan pentingnya pemanfaatan dan penggunaan FTD sebelum benar-benar terbang menggunakan pesawat terbang. Ditambahkan Wakasau, simulator pesawat sangat penting dan besar manfaatnya bagi penerbang agar ketika di cockpit pesawat, panerbang telah terbiasa mengoperasikan instrumen pesawat, sehingga mampu menerbangkan pesawat dengan baik dan benar serta dapat mengambil keputusan yang tepat ketika menghadapi berbagai keadaan di lapangan.

 

Sebelum bertolak ke Jakarta, Wakasau juga mencoba duduk di FTD didampingi seorang instruktur penerbang.  Selanjutnya Wakasau beserta para pejabat menyempatkan diri untuk meninjau Mess Dirgantara Wingdiktekkal yang diperuntukkan bagi siswa-siswa yang sedang bersekolah di Skadron-skadron Pendidikan di bawah Wingdiktekkal, Kalijati.  Rombongan kemudian kembali ke Skadron Udara 7 untuk mengiringi Wakasau beserta rombongan menuju dua Pesawat Helikopter EC 120 Colibri untuk kembali ke Mabes TNI AU di Cilangkap, Jakarta melalui udara.

Baca juga:  Lanud Sim Kedatangan Empat Hercules

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel