Berita

Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Baksos Kesehatan Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 4 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Baksos Kesehatan Lanud Tanjungpinang
#TNIAU 

Dalam rangka Hari Bhakti ke-68 TNI Angkatan Udara, Lanud Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa donor darah dan pengobatan umum secara gratis kepada masyarakat Lanud Tanjungpinang. Seremonial Baksos Kesehatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, yang di gelar di Gedung Dirgantara, Mako Lanud Tanjungpinang. Senin (27/7).

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Baksos kesehatan ini adalah wujud kepedulian keluarga besar Lanud Tanjungpinang kepada masyarakat, dimana secara langsung dapat memberikan pertolongan bagi warga yang membutuhkan pengobatan kesehatan secara gratis.

“Selama ini kita cukup merasakan bahwa betapa sulitnya anggota maupun masyarakat Tanjungpinang untuk mendapatkan darah guna keperluan kesehatan. Sehingga dengan pelaksanaan Baksos ini mudah-mudahan Lanud Tanjungpinang dapat membantu PMI Tanjungpinang dalam hal persediaan darah, sehingga dapat meringankan beban penderita”, demikian Danlanud menuturkan.

Sementara Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, sangat mengapresiasi kegiatan Baksos kesehatan berupa donor darah dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Lanud Tanjungpinang. “Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Tanjungpinang dan sekitrnya. Semoga sinergitas antara Lanud Tanjungpinang dan Pemerintah Kota Tanjungpinang terus terjalin guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang,” demikian disampaikan Wakil Walikota.

Baca juga:  PERSONEL LANUD SUPADIO DAN PIA AG SUMBANG DARAH

Wawako mengakui bahwa PMI Kota Tanjungpinang sering kehabisan persediaan darah, sehingga kegiatan yang di laksanakan oleh Tanjungpinang ini sangat bermanfaat. Kedepan Wawako Tanjungpinang berjanji dengan koordinasi yang baik kegiatan baksos kesehatan yang menjadi agenda tahunan Lanud Tanjungpinang ini dapat dilaksanakan dengan event yang lebih besar lagi.

Para pendonor terdiri dari anggota TNI AU (Lanud Tanjungpinang dan Satrad 213) dan anggota TNI lainnya serta dari instansi pemerintahan dan masyarakat . Dari pelaksaan baksos tersebut, PMI berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dan pelayanan untuk pengobatan umum sebanyak 200 orang.

Hadir dalam acara Baksos Kesehatan tersebut, Kasatpol PP Kota Tpi, Dansatrad 213, Mayor Lek Yudhi Eko S, perwakilan dari pejabat TNI, dan Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 13 Daerah I Ny. Putu Wahyu Wijaya dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 13, IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 Satrad 213 Tanjung Pinang, anak-anak panti asuhan dan seluruh personel Lanud Tanjungpinang serta masyarakat umum.

Baca juga:  Waasops Kasau Tutup Latihan Pernika dan Pertahanan Cyber Phoenix 17

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel