Berita

Walikota Bogor hadiri Acara Buka Puasa Bersama di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 4 Oleh 05 Jun 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Atang Sendjaja, Kamis (1/6) Kehadiran seorang pimpinan daerah dalam memenuhi undangan bukanlah hal yang mudah secara khusus dalam bulan suci ramadhan seperti ini, selain banyak kesibukannya, bulan-bulan seperti bulan ramadhan ini banyak undangan yang diterima disertai harapan yang mengundang agar dapat hadir. Hal itu pasti dialami semua pemimpin daerah, termasuk Walikota Bogor.

Namun bukanlah sebuah kebetulan karena kosongnya jadwal kegiatan sehingga Walikota Bogor, Dr. Bima Arya Sugiarto bisa menghadiri undangan buka puasa bersama dengan warga Lanud Atang Sendjaja, tetapi karena adanya jalinan hubungan yang baik serta nuansa kerjasama yang dibangun oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., sejak dilantik menjadi Danlanud Ats, juga sebagai signal adanya hubungan silahturahmi yang akan berjalan semakin baik kedepannya, sehingga di sela-sela kesibukannya, orang nomor satu di kota Bogor ini dapat menghadiri undangan Danlanud Ats pada acara buka puasa bersama.

Pada saat memberikan sambutan, mengawalinya Walikota Bogor mengatakan “saya sangat senang diundang oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja dan juga senang karena dapat menghadiri undangan ini sekaligus dapat berkunjung ke kediaman Danlanud Ats ini. Selanjutnya dikatakan oleh Walikota bahwa “Ibadah puasa memiliki dua dimensi, yaitu dimensi vertikal yang selalu dilakukan ketika shalat malam, subuh, dan waktu-waktu shalat lainnya untuk membangun hubungan dengan Tuhan, dan dimensi horisontal yaitu momentum untuk silahturami, momentum untuk berbagi dengan sesama. Karena itu, kehadirannya dalam acara ini adalah salah satu bentuk dari dimensi horisontal tersebut. Diakuinya, bahwa undangan untuk silahturahmi dalam suasana berbuka puasa bersama cukup banyak dan sangat padat, belum lagi untuk acara-acara lainnya. Namun waktu buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Lanud Atang Sendjaja sangatlah tepat, dengan mengambil waktu di awal minggu puasa, lanjut Walikota Bogor, karena padatnya undangan buka puasa bersama itu ada di Minggu kedua dan ketiga.

Baca juga:  Mendeteksi Sejak Dini Melalui Pelayanan Posyandu.

Dalam kesempatan itu pula dijelaskan oleh Walikota Bogor bahwa “Bulan ramadhan ini adalah bulan yang istimewa karena bertepatan dengan hari jadi kota dan kabupaten Bogor yang 535 tahun. Mudah-mudahan merayakan dan memperingatinya di bulan suci ini kita dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kota maupun kabupaten Bogor.

“Harapan saya, ungkap Walikota Bogor, kedekatan dan kerjasama yang baik antara kota dan kabupaten Bogor dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya terkait dengan keberadaan Lanud Ats yang berada baik di kota maupun di kabupaten Bogor sehingga dapat kemana-mana dalam menjalin hubungan dan kerjasama. Doa saya, Lanud Ats semakin maju, dan semakin memberikan manfaat yang lebih baik ke depan”, imbuh Walikota Bogor mengakhiri sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel