Berita

Walikota Makassar Resmi Menutup International Parachuting Accuracy

Dibaca: 8 Oleh 20 Sep 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Walikota Makassar Ilham Arief Siradjidin , Minggu (18/9) secara resmi menutup Festival Budaya dan Bahari serta kegiatan Makassar International Parachuting Accuracy Water Landing Championship dan Boogie Jump yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar yang disaksikan ribuan masyarakat Makassar.

Hadir Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, Komandan Lantamal VI Brigjen TNI (Mar) Chaidier Pattonory, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto, ST, Senior Manajer MURI Paulus Pangka, SH, serta Para Pejabat TNI, Polri, Sipil dan undangan lainnya.

Acara yang digelar cukup meriah dan menghasilkan Rekor MURI tersebut diawali dengan demo udara Thunder Aerobatik Team dengan pesawat Sukhoi 27/30 dari Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, demontrasi terjun payung , pembacaan doa syukur, Laporan Ketua FASI Propinsi Sulawesi Selatan, Sambutan Ketua Umum Umum PB FASI dan Sambutan Walikota Makassar yang sekaligus menutup dengan resmi Festival Budaya dan Bahari serta kegiatan Makassar International Parachuting Accuracy Water Landing Championship dan Boogie Jump 2011.

Ketua FASI Propinsi Sulawesi Selatan Marsma TNI Barhim sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan Makassar International Parachuting Accuracy Water Landing Championship dan Boogie Jump dalam laporannya menyampaikan bahwa , kegiatan yang dilaksanakan selama satu Minggu, tanngal 11 s.d 18 September 2011 dengan kegiatan meliputi terjun payung diikuti 132 penerjun dari Indonesia, Malaysia,Pilipina, Singapura, Amerika Serikat, Jepang, Australia, Inggris, Perancis dan Afika Selatan, demo udara JAT menggunakan 8 Pesawat KT-IB Tim Aebobatik TNI AU, Paramotor , Pesawat Trike yang melibatkan 2 pesawat C-130 Hercules, Cassa 212 satu pesawat dan Helly Puma satu pesawat.

Baca juga:  FASI kota Sabang Mengirimkan 2 Personil Lanud Maimun Saleh Guna Mengikuti Pelatihan Paralayang.

Adapun kegiatan Perlombaan Parachuting Accuracy Water Landing yang cukup mendapat sambutan hangat masyarakat Makassar tersebut juara I kategori beregu disabet oleh Tim Marinir TNI AL memperoleh hadiah Rp50.000.000, juara II Tim Paskhas TNI AU hadiah Rp 35.000.000 dan juara III diraih Tim Fasida Propinsi DI Yogyakarta mendapat hadiah Rp 25.000.000,-. Sedangkan untuk Kategori Perorangan Putra diraih Setyo dari Marinir TNI AL memperoleh hadiah Rp 25.000.000,- Juara II Suradi dengan hadiah Rp 15.000.000,- serta Petrus dari Paskhas TNI AU meraih Juara III dengan hadiah Rp 10.000.000,-, untuk Kategori Perorangan Putri diraih Endang Dwi.S dari Fasida Propinsi DI Yogyakarta,. Juara II Melinda dari Tim Srikndi dan Juara III Tuti Lestari dari Sulawesi Utara, masing-masing memperoleh hadiah sebesar 25 Juta, 15 Juta dan 10 Juta.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat sebagai Ketua Umum PB FASI dalam sambutannya yang dibacakan Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto mengatakan

Selama tujuh hari penyelenggaraan kejuaraan ini, saya menilai para atlet baik dari dalam negeri maupun luar negeri serta official, telah mampu menunjukkan semangat yang tinggi sesuai harapan kita bersama.

Baca juga:  Tim Safari Bintal Terpadu Ceramah Di Lanud Palembang

Selanjutnya Kasau mengatakan, saya memberikan apresiai kepada pantia penyelenggara maupun kepada seluruh atlet yang bertanding dalam kejuaraan ini, semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama kejuaraan berlangsung, terbukti telah menorehkan beberapa prestasi yang tidak mengecewakan.

Demikian juga antusiasnya masyarakat Makassar dan sekitarnya terhadap kegiatan ini sangat tinggi, hal ini menunjukkan olahraga dirgantara sangat diminati masyarakat Makassar.

“Saya optimis dengan suksesnya penyelenggaraan “Makassar Interntional Parachuting Accuracy Water Landing Championship dan Boogie Jump 2011 , olah raga dirgantara akan semakin maju dan diminati oleh masyarakat” tegas Kasau.

Sementara Walikota Makassar Ilham Arief Siradjudin dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang cukup mendapat sambutan masyarakat Makassar berlangsung satu minggu yang disaksikan oleh kurang lebih 150 ribu penonton adalah dalam rangkaian Visit Makassar dan HUT Kota Makassar Ke-404.

Selain perlombaan Parachuting Accuracy Water Landing, dalam Festival Budaya dan Bahari , juga digelar lomba perahu tradisional, lomba renang dari Pulau Lae-Lae ke pantai Losari, Sandeq Race dan lomba-lomba lainnya, ini merupakan kebanggaan bagi warga masyarakat Makassar, saya menyampaikan terimaksih kepada Kasau, Pangkoopsau II, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin , Komandan Lantamal VI serta pihak-pikah yang terkait, atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan sukses, dan ini menjadi agenda kegiatan Kota Makassar yang akan diselenggarakan setiap lima tahun sekali.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara : Acara Buka Bersama, Eratkan Silaturahmi

Selain menutup dengan resmi Makassar International Parachuting Accuracy Water landing Chapionship dan Boogie Jump 2011, Walikota Makassar juga jun Payung Kota Makassar yang bernama Makassar Parachuting Club, disamping itu dalam kegiatan ini, Walikota Makassar Ilham Arief Siradjudin, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim Sebagai Ketua FASIDA Sulsel dan Ketua Panitia serta Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto sebagai Ketua Pelaksana mendapatkan penghargaan Rekor MURI yang diserahkan oleh Senior Manager MURI Paulus Pangka, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel