Berita

Walikota Manado Membuka Kejuaran Paralayang Internasional Manado Fiesta Tahun 2019

Oleh 02 Agu 2019 Agustus 5th, 2019 Tidak ada komentar
Walikota Manado Membuka Kejuaran Paralayang Internasional Manado Fiesta Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Kejuaraan Paralayang Internasional Manado Fiesta Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Walikota Manado, Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut SH., MS.i. DEA, Jumat (2/8).

Upacara pembukaan dilaksanakan di area spot pendaratan desa Tiwoho, Taman Hutan Raya Gunung Tumpa Manado. Peserta upacara terdiri dari anggota Lanud Sam Ratulangi dan para atlit peserta lomba yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, bahkan ada lima atlit berasal dari luar Negeri diantaranya dari Malaysia, Hungaria, Pakistan, Korea Selatan dan Australia.

Kejuaraan Paralayang ini dilaksanakan dalam rangka event pariwisata Tahunan Manado Fiesta Tahun 2019, sebagai sarana promosi Pariwisata yang ada di Kota Manado. Peserta kejuaraan sebanyak 130 orang peserta, berasal dari berbagai provinsi di Indonesia diantaranya dari Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sulteng, Sulut, kalimatan Timur, Papua, NTB, Riau dan Kepulauan Riau, Jogjakarta serta peserta dari luar negeri diantaranya dari Malaysia, Hungaria, Pakistan, Korea Selatan dan Australia.

Dalam sambutannya bapak Walikota mengatakan menyambut baik kejuaraan Internasinal paralayang ini karena Kejuaraan Internasional ini bernilai penting dalam mengasah kemampuan dan menambah jam terbang para atlit, selain itu olahraga paralayang menawarkan atraksi pariwisata yang menunjang perkembangan sektor pariwisata di Kota Manado. Diakhir sambutannya Bapak Walikota berpesan kepada semua peserta, “Sampaikan kepada Dunia luar bahwa Kota Manado adalah kota cerdas yang toleran dan rumah kita bersama, rumah bagi kerukunan dalam keberagaman untuk hidup dan memanusiakan sesama manusia ” demikian pesan bapak Walikota.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana S.E., mengatakan bahwa perkembangan olahraga paralayang di Sulut sangat baik karena adanya dukungan dari Pemerintah Kota Manado yang memasukkan Paralayang sebagai salah satu promosi pariwisata Kota Manado dalam event Manado Fiesta. Kejuaraan paralayang Internasional ini rencananya digelar mulai dari tanggal 1 sampai dengan 3 Agustus 2019. Demikian Pen Lanudsri menginfokan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel