Berita

WALIKOTA TARAKAN KUKUHKAN PENGURUS PRAMUKA SAKA DIRGANTARA

Dibaca: 10 Oleh 06 Jan 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Walikota Tarakan Bpk H. Udin Hiagio mengukuhkan Pengurus Saka Dirgantara Lanud Tarakan dalam suatu upacara di Ruang Serba Guna Mako Lanud Tarakan, Sabtu (4/1).

Dalam pengukuhan kali ini diikuti oleh 30 siswa dari SMKN 2 Tarakan, perwakilan pengurus dari Kwarcab Pramuka Kota Tarakan, pengurus Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Wana Sakti dan Saka Yudha Pramuka, serta Seluruh anggota Lanud Tarakan.

Dalam pengukuhan kali ini Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D, S.Sos dikukuhkan sebagai Kamabisaka Dirgantara, dan ditunjuk sebagai ketua sekaligus pembina Saka Dirgantara Lanud Tarakan.

Dalam sambutannya Walikota Tarakan Bpk H Udin Hiagio mengatakan “tujuan dari pengukuhan Saka Dirgantara Lanud Tarakan ini adalah salah satu wadah pembinaan potensi dirgantara, dan juga berperan untuk pembentukan karakter, kedisiplinan dan mental dan tanggung jawab sehingga terbentuk generasi penerus yang memiliki karakter yang mumpuni”.

Lebih lanjut Walikota Tarakan menambahkan “setelah adanya bentuk organisasi Saka Dirgantara yang baru ini, diharapkan kedepannya pembinaan pramuka untuk adik-adik di Kota Tarakan akan lebih maju, terutama dibidang Binpotdirga, wawasan tentang kedirgantaraan dan TNI Angkatan Udara”.

Baca juga:  PAMEN LANUD ABD NEMBAK PISTOL

Kegiatan ini diawali dengan upacara dan diakhiri dengan pengukuhan serta pemasangan badge Kamabisaka Dirgantara oleh Walikota Tarakan kepada Komandan Lanud Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel