TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Walimatussafar di Lanud Adisutjipto

By 18 Oct 2010 12:40Berita
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching

Seksi Pembinaan Mental Lanud Adisutjipto mengadakan acara Walimatussafar bagi calon jamaah haji anggota Lanud Adisutjipto di Masjid Abdurrochim, Senin (18/10. Acara pamitan haji yang digelar setelah apel pagi ini selain dihadiri oleh para calon jamaah haji juga dihadiri Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja, sejumlah pejabat serta anggota Lanud Adisutjipto.

 

Acara Walimatussafar diisi dengan ceramah K.H. Drs. Hendri Sutopo. Dalam tausiahnya disampaikan bahwa ibadah haji memberikan makna yang sangat mendasar, yaitu menjalankan salah satu rukun Islam dalam rangka lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wataala guna memperoleh kebahagiaan di dunia dan di akhirat kelak.

 

“Selesai ibadah di tanah suci jangan hanya pulang membawa gelar haji saja namun juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas ibadahnya sehingga berdampak pada kehidupan sehari-hari,” harap ustadz dari Pondok Pesantren Krapyak ini.

 

Sementara itu Komandan Lanud dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk turut mendoakan agar para calon jamaah haji anggota Lanud Adisutjipto selalu diberikan keselamatan dan kesehatan serta dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji dengan lancar dan aman tanpa hambatan apapun dan pulang dengan selamat serta menjadi haji mabrur

 

Pada musim haji tahun 1431 hijriah ini sebanyak 7 personel Lanud Adisutjipto masing-masing bersama istri menunaikan ibadah di tanah suci, satu diantaranya Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Kustono.

 

Mewakili 6 calon jemaah haji lainnya Kolonel Pnb Kustono menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan-kesalahan baik di sengaja maupun tidak disengaja, sehingga pada waktunya berangkat dalam keadaan yang bersih dan siap untuk melaksanakan ibadah rukun Islam yang kelima.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Berita Kotama Berita Utama PIA Ardhya Garini Kohanudnas
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Walimatussafar di Lanud Adisutjipto