Berita

Wanita Angkatan Udara Harus Profesional

Dibaca: 23 Oleh 20 Nov 2012Tidak ada komentar
Wanita Angkatan Udara Harus Profesional
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodikau, Ibu Sri Ida Bagus Anom memberikan pembekalan kepada siswa Wara (Wanita Angkatan Udara) Angkatan ke-36 di Skadik 105 Kaliurang Yogyakarta, Selasa (20/11)

Dalam materi pembekalan, Ibu Anom juga menyampaikan bahwa walaupun menjadi seorang prajurit TNI yang harus memiliki sikap tanggap, tanggon, trengginas, namun Wara tetap seorang wanita yang memiliki kodrat dan sifat-sifat kewanitaan tanpa meninggalkan profesionalisme.

“Sikap sebagai seorang prajurit harus diutamakan, namun tingkah laku dan sifat-sifat kewanitaan tetap harus melekat pada diri Wanita Angkatan Udara, Wara harus menjadi pribadi yang dapat dicontoh baik ucapan maupun tindakannya. Sebagai Prajurit Wara juga harus bersikap profesional,” tegas Ketua PIA Gab II Kodikau.

Sementara itu, Komandan Skadik 105, Mayor Sus C. Eka Susanti mengatakan ceramah pembekalan merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan yang diberikan kepada siswa Wara Angkatan ke-36. Ceramah ini dimaksudkan untuk memberi arahan dan semangat untuk memotivasi para siswa dalam rangka menyongsong tugas yang di emban setelah lulus dari Skadik 105 nantinya. Rangkaian kegiatan kali ini akan diisi materi etika pergaulan, etika protokoler, table manner, etika berbusana, ketrampilan wanita.

Di akhir pembekalan, Ibu Anom juga berpesan kepada siswa Wara Angkatan ke-36 agar senantiasa memelihara sikap sopan santun dan kesusilaan serta menjauhkan diri dari perbuatan tercela yang bisa merusak citra Angkatan Udara, khususnya Wara.

Ikut hadir dalam acara pembekalan kepada siswa Wara angkatan ke-36 adalah Ibu Chairil Anwar (Kodikau), ibu Emannuel (Kodikau), Ketua PIA AG Cab II/ Gab 2 Lanud Adisutjipto Ny Abdul Muis dan sejumlah pejabat PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  MURID TK KUNJUNGI LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel