Berita

Wanita Angkatan Udara Lanud Manuhua Biak Mengikuti Upcara Peringatan Hari Ulang Tahun ke -58 Wanita Angkatan Udara secara Virtual.

Dibaca: 4 Oleh 12 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 12 at 12.16.32
#TNIAU 

TNI AU. Wanita Angatan Udara ( WARA) Lanud Manuhua Biak Mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun ke – 58 Wanita Angakatan Udara  yang  dilaksanakan Secara Virtual di ruang Suyadarma Lanud Manuhua dengan Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Masdya Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. Secara terpusat di Mabes Angakatan Udara Cilangkap Jakarta Timur. Kamis ( 12/8/2021 )

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang bacakan Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” kepada segenap Wanita Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas. Semoga Wanita Angkatan Udara dapat senantiasa mengembangkan potensi diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, sekaligus senantiasa mampu menjaga kehormatan diri sebagai wanita Indonesia.

Di dalam organisasi TNI Angkatan Udara sendiri, keterlibatan wanita juga sudah dimulai sejak tahun 1963, dalam berbagai bentuk penugasan militer, baik dalam memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung di berbagai misi TNI Angkatan Udara. Seiring perjalanan waktu, peran tersebut pun semakin meningkat dan beragam. Kini, prajurit wanita tidak hanya dilibatkan dalam tugas administratif, tetapi juga di berbagai bidang lainnya, mulai dari operasi militer hingga misi perdamaian dunia.

Baca juga:  Kejuaraan Nasional Paragliding Tahun 2018 Di Manado Sulawesi Utara

Selaras dengan moto Wanita Angkatan Udara, yaitu Kanya Bhakti Sakti Sejati, yang berarti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya. Semboyan yang sangat mulia tersebut sangat tepat untuk digunakan sebagai landasan dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, menuju tatanan baru untuk Indonesia Maju1 . Peringatan hari jadi Wanita Angkatan Udara tahun ini juga diwarnai dengan kegiatan bakti sosial untuk membantu sesama, dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam upacara tersebut Ibu Inong Fadjar Prasetyo, selaku Ketua Umum PIA Ardhya Garini sekaligus sebagai Ibu Winayadhati Kanya Sena, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ibu Ana Fahru Zaini, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, serta para pejabat TNI Angkatan Udara, , Para Pengurus PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, dan Pengurus Cabang, Perwakilan Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Wanita Angkatan Udara, Kabagbinwara,

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel