Berita

WANITA TNI BERAMAI RAMAI KE PMI

Dibaca: 84 Oleh 21 Mar 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Palang Merah Indonesia (PMI) yang berada di kawasan Kramat Raya Jakarta Pusat, disibukkan dengan kedatangan Wanita TNI dari tiga angkatan (Darat, Laut, Udara) dan Polwan serta Pegawai Negeri Sipil wanita dan pria yang datang beramai-ramai mendonorkan darahnya untuk ikut berpartisipasi pada rangkaian kegiatan apel bersama Wanita TNI 2014, Kamis (20/3).

Kedatangan para wanita TNI disambut baik oleh tim PMI yang diketuai oleh kepala bidang pengadaan darah Dr. Dian Winarti , dengan antusias tim dari PMI memeriksa kesehatan para pendonor dari mulai pemeriksaan HB maupun tensi darah, dikatakan bu Siti dari PMI “ pemeriksaan awal ini sangat penting bagi pendonor yang HB nya kurang maupun yg tensinya tinggi atau rendah tidak boleh untuk mendonorkan darahnya, karena akan berpengaruh terhadap kesehatan pendonor itu sendiri maupun darah yang akan didonorkan” ujarnya.

Mendonorkan darah bagi orang lain yang membutuhkan, sama dengan memberikan arti sebuah kehidupan bersama bagi sesama baik keluarga besar TNI maupun masyarakat. Mereka yang membutuhkan darah tidak hidup sendirian pasti ada orang- orang yang berbaik hati dan ikhlas mendonorkan darahnya untuk saling membantu, seperti dalam ungkapan “Setetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa manusia”.

Demikian yang disampikan oleh Ketua panitia apel bersama Wanita TNI Kolonel kes,Hening Sitaresmi pada kegiatan donor darah kali ini,isamping itu juga donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan pribadi, karena darah yang dikeluarkan dari tubuh kita secara otomatis akan digantikan dengan yang baru juga dapat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti dapat menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh.

Bu Hening juga menekankan kegiatan seperti ini, hendaknya tidak hanya dilaksanakan pada kegiatan seremonial tertentu saja, akan tetapi dapat dilaksanakan secara bersama-sama atau satuan maupun perorangan yang dilakukan setiap saat sesuai anjuran yang telah ditentukan oleh para medis. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat manusia dan kerja sama antara Wanita TNI dengan PMI DKI Jakarta Pusat.

Kegiatan ini di hadiri oleh para senior Wanita TNI ketiga angkatan (Darat.Laut dan udara), juga Kabagbin WARA Letkol Kes,Winarni,Pabandya Kowad Letkol Caj (K) Nurjanah beserta panitia Apel Bersama Wanita TNI 2014.

Baca juga:  Fungsi Pendidikan Mempunyai Peran Penting Pada Hasil Didik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel