Berita

WANITA TNI GELAR LOMBA PIDATO & MC BAHASA INGGRIS

Dibaca: 255 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panitia Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2010 menyelenggarakan lomba pidato (Speech Contest) dan pembawa acara (Master of Ceremony) dalam bahasa Inggris di Aula Yos Sudarso, Koarmabar (Komando Armada Kawasan Barat), Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (29/03).

 

Lomba diikuti 18 orang peserta terdiri dari 9 Perwira Wanita TNI untuk lomba pidato dan 9 orang Bintara Wanita TNI mengikuti lomba pembawa acara. Dewan juri berasal dari perwakilan ketiga angkatan ditambah satu juri kehormatan dari ELP (English Language Program).

 

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Apel Bersama Wanita TNI Kolonel Laut (K/W) drg. Trinil Mangastuti.Sp.KGA mengatakan, bahwa lomba pidato dan MC bahasa Inggris telah dilaksanakan untuk kedua kalinya. Tujuan diadakannya perlombaan ini untuk mencari bibit-bibit unggul di lingkungan TNI yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris sekaligus memberikan wadah atau forum untuk mengukur kemampuan masing-masing individu dalam berbahasa Inggris.

 

Ada 3 materi yang menjadi topik untuk lomba pidato, yaitu : menumbuhkan jiwa kepemimpinan di lingkungan militer; meningkatkan kemampuan di bidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi; dan peran Wanita TNI sebagai pasukan perdamaian dunia. Sedangkan materi lomba pembawa acara (MC) meliputi rangkaian acara protokoler yang biasa dilaksanakan oleh Pimpinan TNI dalam menerima tamu negara sahabat.

Baca juga:  Ceramah Hukum Humaniter dan HAM di Mako Korpaskhas

 

Keluar sebagai juara dalam lomba pidato adalah Kapten laut (KH/W) Csiska Cerina (Dishidros TNI AL), Lettu Laut (K/W) dr. Corine Niswara (Koarmabar TNI AL), dan Kapten Caj (K) Windy Kartika (Denma Mabesad). Sedangkan pemenang lomba MC adalah Serka (W) Ratih Indria (Mabes AU); Serma (TTU/W) Nur Budiati (Mabes AL); dan Serka (K) Yuliana Hasibuan (Setum Mabes AD).

 

Lomba yang merupakan ajang untuk menunjukkan kemampuan dalam berbahasa Inggris tidak melupakan sportifitas dan berusaha menampilkan yang terbaik untuk pribadi dan satuan para peserta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel