Berita

WANITA TNI SE-KOTA PONTIANAK PERINGATI HARI KARTINI

Dibaca: 11 Oleh 21 Apr 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memperingati Hari Kartini, para perwira dan bintara korps wanita TNI se-kota Pontianak melaksanakan apel bersama di apron Lanud Supadio Kamis (21/4). 

”Apel bersama korps wanita TNI ini bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, kiranya dapat dijadikan sebagai momentum untuk mawas diri atau lebih mengevaluasi kembali sejauhmana kiprah, perjalanan sejarah, pengabdian dan perjuangan wanita TNI di masa lalu,” ungkap Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan sesaat sebelum upacara dimulai. 

Sedangkan yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) apel bersama adalah Komandan Pangkalan Angkatan Laut Pontianak Kolonel laut (P) Parno sekaligus membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono S.E. 

Sementara itu, salah satu anggota Wara Lettu Kes dr Siska Purba O, dimintai komentarnya mengatakan apel bersama ini dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh tiga angkatan yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. 

”Selain bertujuan untuk mengenang perjuangan Kartini, juga sebagai ajang mempererat ikatan silaturahmi antar angkatan,” ungkap Lettu Kes dr. Siska Purba O.   Menurutnya, selain menjalankan tugas sebagai tentara, kami juga menjalankan kehidupan rumah tangga dan bermasyarakat. 

Baca juga:  Dispers Lanud Maimun Saleh Gelar Seleksi Awal Penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang I.

Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat ini dihadiri para pejabat di lingkungan TNI/Polri se-Kota Pontianak beserta ibu. Setelah selesai apel bersama dilaksanakan acara hiburan serta ramah tamah bertempat di Hanggar Lama Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel