Berita

Wanita TNI Tanam Bibit Pohon

Dibaca: 7 Oleh 20 Apr 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 3.500 bibit pohon bantuan dari Dinas Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Sleman, Selasa (19/4) ditanam oleh Wanita TNI se Jateng dan DIY di Dusun Srunen Glagahharjo Cangkringan Sleman. Aksi tanam pohon ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka Apel Bersama Wanita se Jateng dan DIY tahun 2011. 

Untuk penanaman bibit pohon sebanyak 3.500 batang itu, Letkol Sus Swiji Astuti selaku Koordinator Kegiatan Apel Bersama Wanita TNI se Jateng dan DIY tahun 2011 menerangkan, dikerahkan tenaga sebanyak 285 orang, yang berasal dari Kowad, Kowal, Wara dan pastisipasi dari Polwan serta bantuan tenaga dari Batalyon Infanteri 403 Kentungan.  

Letkol Sus Swiji Astuti menambahkan, ke-3.500 bibit pohon yang ditanam terdiri dari 500 bibit pohon alpukat, 1.500 bibit pohon sengon, 500 bibit pohon mahoni dan 1.000 bibit jabon dan durian.  

“Bibit pohon selain bantuan dari Dinas Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Sleman juga berasal dari bantuan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Propinsi DIY,” papar Koordinator Kegiatan Apel Bersama Wanita TNI se Jateng dan DIY yang juga menjabat sebagai Dan Smaba PK Wara ini. 

Baca juga:  Kolonel Pnb M Yani Amirullah jabat Komandan Lanud Jayapura

Dipilihnya Dusun Srunen sebagai lokasi tanam pohon, Letkol Sus Swiji Astuti menjelaskan bahwa Dusun Srunen merupakan salah satu daerah yang pada akhir tahun 2010 lalu terkena dampak erupsi Gunung Merapi. Sementara aksi tanam pohon ini, menurutnya selain merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga merupakan usaha untuk menghijaukan dan menghutankan kembali lereng Gunung Merapi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel