Berita

WANJAK UKP PER 1 OKTOBER 2012 LANUD SURABAYA

Dibaca: 14 Oleh 01 Mei 2012Tidak ada komentar
WANJAK UKP PER 1 OKTOBER 2012 LANUD SURABAYA
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan yang didampingi oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Andri Gandhy dan Kepala Dinas Personel Mayor Adm Darwis Akmal Priyatama memimpin sidang usul kenaikan pangkat (UKP) personel Lanud Surabaya di ruang rapat Mako baru (1/5).

Terdapat 59 personel Lanud Surabaya yang sudah memenuhi syarat untuk diusulkan kenaikan pangkat per 1 Oktober 2012. Adapun personel yang diusulkan terdiri dari Perwira : Kapten ke Mayor 5 orang, Lettu ke Kapten 2 orang dan Letda ke Lettu 1 orang. Bintara, Pelda ke Peltu 5 orang, Serma ke Pelda 8 orang, Serka ke Serma 13 orang, Sertu ke Serka 10 orang, Serda ke Sertu 8 orang. Tamtama, Kopda ke Koptu 1 orang, Pratu ke Praka 1 orang. Sedangkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 5 orang yang terdiri dari IIIC ke IIID 1 orang, IIIB ke IIIC 2 orang dan IIIA ke IIIB 2 orang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bukannya hal yang mudah, karena kenaikan pangkat itu didapatkan apabila seorang personel memiliki kinerja dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas, sudah tentu akan mendapat hadiah berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pada pangkat sebelumnya. Selain dengan dedikasi yang tinggi tentunya masih dituntut juga dengan kepribadian yang santun, kesemaptaan jasmani yang baik dan Kesehatan yang baik pula.

Lebih lanjut Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa dalam wanjak ini diharapkan tidak perlu bertele-tele, bila anggota yang diusulkan tidak ada kasus dan memenuhi persyaratan hendaknya jalan terus, kecuali yang ada masalah tentunya dibahas dulu dan dikoordinasikan dengan Pom, Intel maupun Hukum yang lebih ngerti dan paham akan permasalahan masing-masing anggota. Selanjutnya bagi para atasan yang anaknya buahnya belum bisa diangkat dalam wanjak ini atau belum bisa diusulkan karena masih mempunyai permasalahan hendaknya diberi pengertian.

Sedangkan Kepala Dinas Personel Mayor Adm Darwis Akmal Priyatama menambahkan bahwa wanjak ini dilaksanakan tidak hanya sampai tingkat Lanud saja, namun masih ada wanjak wanjak ditingkat komando atas baik tingkat Koopsau II maupun tingkat Markas Besar TNI AU, dengan tujuan menentukan personel yang diusulkan untuk naik pangkat sudah memenuhi persyaratan atau belum.

Hadir dalam wanjak tersebut selain para Kepala Dinas Lanud Surabaya, Komandan Pomau, Kasi Intel, Kepala Hukum juga para Perwira staf yang anak buahnya diusulkan Kenaikan Pangkatnya per 1 Oktober 2012.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit di Kab Sidoarjo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel