Berita

WANJAK UKP PERIODE OKTOBER 2013

Dibaca: 208 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga memimpin sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan (Wanjak) untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi personel militer periode Oktober 2013 di ruang briefing Markas Lanud Supadio, Kamis (25/4). Turut hadir Kadispers Letkol Adm Dedy Hendra Effendi, Karumkit, Kakum, Kaintelpam dan para Kasi di jajaran Lanud Supadio.

Danlanud menyampaikan kenaikan pangkat bukan hal yang mudah didapatkan namun merupakan usaha dari setiap personel yang memiliki kinerja dan dedikasi yang tinggi. Bila hal ini dipenuhi maka personel tersebut tentunya akan mendapat kenaikan pangkat. Namun sebaliknya apabila anggota tersebut tidak memenuhi syarat maka tidak menutup kemungkinan personel tersebut tidak akan mendapatkan kenaikan pangkat.

“Selain itu para personel yang diusulkan kenaikan pangkat tentunya juga dinilai kepribadiannya berupa konditue, kesemaptaan jasmani dan catatan pelanggaran. Bila kesemuanya baik maka bisa naik pangkat tetapi kalau ada yang kurang bagus maka bisa saja tidak naik pangkat,” tambah Danlanud.

Pada kesempatan yang sama, Kadispers menambahkan pada periode Oktober tahun 2013 personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 yang diusulkan kenaikan pangkat sebanyak 64 orang yang terdiri dari Perwira 9 orang, Bintara 33 orang dan Tamtama 22 orang.

Baca juga:  YASINAN RUTIN LANUD IWJ

Wanjak ini, lanjut Kadispers merupakan wanjak tingkat pertama . Setelah itu masih ada wanjak tingkat Koopsau I dan wanjak tingkat Markas Besar TNI AU. Adapun tahapan seleksi bagi personel yang di-UKP-kan antara lain : Dinas Personel memberikan tentang catatan administrasi personel dan dari sisi hukum, Kakum, Dansatpom dan Kaintelpam memberikan catatan personel bila ada personel yang melanggar hukum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel