Berita

Wantimpres Kunjungi Lanud Atang Sendjaja

Oleh 26 Sep 2019 September 27th, 2019 Tidak ada komentar
Wantimpres Kunjungi Lanud Atang Sendjaja
#TNIAU 

TNI AU. Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), melakukan kunjungan kerja ke Lanud Atang Sendjaja, Selasa (25/9).

Kuker selama sehari tersebut dipimpin Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, diterima Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana.

Dalam penerimaan kunjungan kerja Wantimpres di ruang rapat Mako Lanud Atang Sendjaja, Danlanud Ats dalam sambutannya yang disampaikan Kadisops Lanud Ats mengatakan bahwa, lingkungan strategis telah berkembang dengan cepat dan sulit diprediksi. Hal tersebut dikarenakan dampak dari perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi.

“Oleh sebab itu, peningkatan pertahanan dan keamanan semakin menjadi prioritas untuk terus ditingkatkan. Secara geografis keberadaan Lanud Ats yang merupakan pusat pesawat helikopter TNI Angkatan Udara,” jelas Danlanud Ats.

Lebih lanjut disampaikan, Lanud Ats memiliki nilai penting dan strategis. Baik dalam pembangunan wilayah maupun dalam rangka penyelenggaraan kepentingan pertahanan negara. “Banyak objek vital nasional yang membutuhkan kesiapan operasional kekuatan udara. Khususnya helikopter yang dimiliki Lanud Ats,” ujarnya.

Lanud Ats merupakan pangkalan tipe A dan sebagai pangkalan operasional, yang merupakan satuan pelaksana Koopsau I. Memiliki tugas menyiapkan, melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh alutsista dan satuan dalam jajarannya. Serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Sedangkan Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo menjelaskan, bahwa tugas Dewan Pertimbangan Presiden adalah lembaga pemerintah yang bertugas memberikan saran, pendapat dan pertimbangan kepada Presiden sebagaimana dimaksud dalam pasal 16 Undang-undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia tahun 1945. Wantimpres berkedudukan dibawah Presiden dan bertanggung jawab kepada Presiden.

“Sedangkan kunjungan kita di Lanud Atang Sendjaja ini ingin mengetahui masukan, hambatan serta kendala yang dihadapi TNI AU khususnya Lanud Ats, dengan mengetahui segala kendala dan hambatan tentunya akan kita persiapkan segala upaya dan solusi kedepan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Jenderal (Purn) Subagyo Hadisiswoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Lanud Atang Sendjaja atas penerimaan serta penjelasan paparan tentang Lanud Atang Sendjaja. “Hal ini akan kami jadikan saran dan pertimbangan kepada Presiden RI, “ujar Jenderal (Purn) Subagyo Hadisiswoyo.

Acara kuker Wantimpres dihadiri para Kepala Dinas Lanud Atang Sendjaja, Komandan Satuan serta para perwira Lanud Atang Sendjaja.

Wantimpres Kunjungi Lanud Atang Sendjaja

Wantimpres Kunjungi Lanud Atang Sendjaja

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel