Berita

Wantimpres Kunjungi Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 27 Oleh 11 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wantimpres Kunjungi Lanud Tanjungpinang
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang membidangi Pertahanan dan Keamanan,dipimpi Jenderal TNI (Purn) Subagyo H S, saat melaksanakan kunjungan ke Lanud Tanjungpinang. Kedatangan Tim Wantimpres tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya di ruang rapat Mako Lanud Tanjungpinang.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang membidangi Pertahanan dan Keamanan, melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Tanjungpinang. Kunjungan itu dimaksudkan guna menghimpun informasi tentang pertahanan Negara di daerah khususnya di Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (8/9).

Rombongan tim yang diketuai Jenderal TNI (purn) Subagyo H S. didampingi sejumlah anggotanya diantaranya Mayjen TNI (purn) A Chasib, Drs Kamarullah Halim, Tri Wedya Yuli Purnomo, I Nyoman Puje Harmawan, Rizna Noor M., SH dan Desi Herdyan S.Sos.

Dalam penjelasannya, Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya menyampaikan kepada Anggota Wantimpres bahwa yang menjadi permasalahan Lanud Tanjungpinang sebagai Lanud pendukung operasi penerbangan adalah belum memiliki kantor Baseops serta appron pesawat sendiri. Disamping itu FIR masih dikontrol oleh ATC Singapura serta masih adanya klaim singpura terhadap MTA yang sudah tidak berlaku lagi.

Baca juga:  DANDEPOHAR 60 BUKA DIKSUS TEKSENRAT DAN RUDAL AIM-9P

Namun untuk menghadapi beberapa kendala tersebut, Danlanud Tanjungpinang menjelaskan upaya yang dilaksanakan, diantaranya selalu berkoordinasi dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau perihal permohonan lahan untuk pembangunan baseops dan apron guna mendukung operasi penerbangan di Lanud Tanjungpinang.

Usai mendengar penjelasan Danlanud Tanjungpinang, Ketua Tim Wantimpres bidang Pertahanan dan Keamanan Jenderal TNI (purn) Subagyo H S. menyampaikan salut dengan Komandan Lanud yang berani menyuarakan hal ini. Mengenai masalah FIR hal ini memang sangat penting berkaitan dengan kedaulatan Negara di udara, sehingga Wantimpres akan akan menyampaikan permasalahan ini kepada Presiden, mudah-mudahan hal ini bisa menjadi prioritas dan segera terealisir sesuai harapan.

Usai acara paparan yang digelar di ruang rapat Lanud Tanjungpinang tersebut, dilaksanakan pula pemberian cendera mata baik dari Wantimpres maupun dari Danlanud Tanjungpinang serta dilanjutkan dengan dengan rama tamah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel