Berita

Wapres Kuker Ke Bandung

Dibaca: 5 Oleh 21 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Tepat pukul 08.30 WIB Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Tiba di Lanud Husein Sastranegara yang disambut oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan beserta unsur Muspida Kota Bandung di VVIP Room Wisma Sompil Basuki, Komplek Lanud Husein S. Jumat, (21/08).

Menurut jadwal Wapres akan membuka Kongres Paguyuban Pasundan ke-42 di Gedung Merdeka, Kota Bandung, yang akan dihadiri oleh sedikitnya 500 peserta dari berbagai daerah. Paguyuban Pasundan adalah organisasi budaya Sunda yang berdiri sejak tanggal 20 Juli 1913, sehingga menjadi salah satu organisasi tertua yang masih eksis sampai saat ini. Selama keberadaannya, organisasi ini telah bergerak dalam bidang pendidikan, sosial-budaya, politik, ekonomi, kepemudaan, dan pemberdayaan perempuan. Paguyuban ini berupaya untuk melestarikan budaya Sunda dengan melibatkan bukan hanya orang Sunda tapi semua yang mempunyai kepedulian terhadap budaya Sunda.

Tak hanya dari berbagai daerah di Indonesia, pesertanya juga ada yang berasal dari luar negeri, misalnya dari Australia, Malaysia, Jepang, dan Amerika Serikat. Agenda utama dalam kongres adalah pemilihan pengurus untuk masa bakti 2015-2020. Di akhir Kongres juga akan disusun rekomendasi hasil pembahasan peserta yang berisi saran dan pandangan untuk kemajuan Indonesia.

Baca juga:  Danlanud Abd Cek Daerah Latihan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel