Berita

WAPRES RI GUNAKAN PESAWAT TNI AU KE IRAN

Dibaca: 19 Oleh 03 Sep 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Suatu kebanggaan dan kehormatan yang pertama kali menggunakan pesawat Boeing 737-400 A-7304 milik TNI Angkatan Udara yang berada di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. Penerbangan ini merupakan rute terjauh pertama kali untuk penerbangan VVIP. Khusus bagi Wakil Presiden RI Boediono. Rute Halim-Colombo-Abu Dhabi- Teheran dan kembalinya dengan rute yang sama.

“Saya bersyukur dan bangga dengan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara, apa lagi waktu dan transit penerbangan berikutnya cepat, lancar dan waktunya tidak bertele-tele” ujar Wakil Presiden yang disampaikan kepala biro rumah tangga Wapres Taufik saat mendarat di Bandar Lanud Halim.

Lebih lanjut Wapres RI Budiono mengatakan akan menggunakan pesawat Boeing dari TNI Angkatan Udara baik penerbangan dalam negeri maupun keluar negeri. “Saya yakin dengan kemampuan dan profesionalisme Penerbang TNI Angkatan Udara tidak diragukan lagi” ujarnya kepada para penerbang pada saat melakukan foto bersama sebelum keluar dari pesawat di Bandara Lanud Halim.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE saat menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Boediono bersama rombongan yang tiba dari Iran, sangat bangga dan berterima kasih kepada para penerbang. Hal ini karena pesawat yang digunakan Wapres berada langsung dibawah pengawasan Komandan Lanud. Saat mendapat informasi dari bagian protokol Wapres .Komandan Lanud Halim tidak menyembunyikan kegembiraannya atas apresiasi dari Wapres, hanya mengatakan syukur dan Alhamdulilah.

Baca juga:  Upacara HUT ke-68 TNI AU di Lanud Surabaya

Adapun Penerbang yang membawa rombongan Wapres dalam penerbangan ke Timur Tengah adalah Letkol Pnb Ronal, Letkol Hilman, Mayor Pnb Ali Gusman dan Lettu Pnb Septi, “Kami bangga dan merasa terhormat atas kepercaan pimpinan Negara ini, mudahan-mudahan misi selanjutnya kami tetap dipercaya karena kami mampu dan professional” ujar mereka setelah melaksanakan misi ini dengan baik, aman dan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel