Berita

Wara adakan Pemeriksaan Kesehatan “Pap Smear”

Dibaca: 10 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Wara adakan Pemeriksaan Kesehatan “Pap Smear”
#TNIAU 

Dalam upaya pencegahan penyakit organ kewanitaan seperti kanker mulut rahim (kanker serviks), dilakukan pemeriksaan kesehatan secara dini pap smear kepada anggota Wara yang sudah berkeluarga dan melahirkan bertempat di eks Rumah Bersalin Seruni, Kompleks Triloka Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (30/7).

 

Pemeriksaan Dalam rangka Peringatan HUT ke-46 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dilaksanakan dalam waktu sehari diikuti 70 anggota Wara tersebut yang berusia 35 sampai 50 tahun termasuk diantaranya Kepala Dinas Keuangan Angkatan Udara (Kadiskuau) Marsekal Pertama TNI Martini.

 

Pemeriksaan pap smear ini penting untuk wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa wanita yang banyak melahirkan, merokok, mitra sex yang multipel mempunyai resiko yang tinggi untuk terkena kanker serviks atau dikenal juga dengan Kanker Mulut Rahim, jelas dokter Mayor Kes Hanum yang berdinas di Diskesau.

 

Sementara Hubungannya Wara dengan melaksanakan pap smear ini adalah salah satu cara untuk mendeteksi terjadinya perubahan sel serviks di Mulut Rahim dari sel Normal menjadi sel yang Ganas. Dengan tes pap smear ini, maka perubahan secara dini dari sel Normal menjadi sel yang Ganas dapat diketahui.

Baca juga:  Danseskoau Tutup Latihan Pra PKB Opsgab Pasis Seskoau A-57

 

Dengan bantuan alat atau tangkai pengusap atau yang disebut dengan spatula dokter akan mengambil atau mengusap sekeliling serviks dengan maksud untuk mengambil getah atau lendir yang terdapat pada seputar serviks atau mulut rahim.

 

Lebih lanjut disarankan kepada para Wara tidak perlu malu karena caranya gampang langsung datang aja kedokter kandungan atau ke bagian kebidanan di Ruspau atau Rumah Sakit yang menjadi pilihannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel