Berita

Wara Adalah Tentara Sekaligus Istri Dan Ibu

Dibaca: 350 Oleh 09 Des 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ibu Winayadati Kanyasena (Ibu asuh Wanita Angkatan Udara – Wara) Ny. Briyantira Agus Supriatna mengatakan, sebagai militer, Wara secara umum tidak ubahnya seperti wanita karier lainya yang aktifitas keseharianya banyak di luar rumah. Meskipun demikian ada dua hal yang tidak boleh digantikan oleh siapapun yaitu melayani suami dan mendidik anak-anaknya bagi yang sudah menikah.

Demikian pernyataan Ny. Briyantira Agus Supriatna pada acara silaturahmi dengan Wara se-Jakarta dan perwakilan Wara seluruh Indonesia di Gedung Suharnoko Harbani Mabesau Cilangkap, Selasa (8/12),

Silaturahmi yang berlangsung sehari tersebut, dihadiri oleh Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasau Marsma TNI Khoirul Arifin dan ibu-ibu pengurus Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini Pusat.

Dikatakan, jabatan tinggi dan pangkat tinggi, tidak boleh mengurangi peran, fungsi, tugas, sikap dan perilaku Wara sebagai seorang istri dan ibu didalam keluarga. Dengan demikian, Wara tidak boleh lupa akan kedudukan sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.

“Masalah yang sering muncul adalah gaji istri hanya untuk keperluan, kesenagan istri sendiri, oleh karena itu lebih baik apabila penghasilan istri dan suami digabungkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga” ungkat\p Ny. Briyantira Agus Suipriatna.

Baca juga:  Prajurit lanud maimun saleh pertahankan aset dari segerombolan seperatis.

Menurutnya, ahir tahun merupakan saat yang tepat untuk mengkoreksi dan evaluasi diri. Oleh karena itu, Ny. Briyantira Agus Supriatna berharap tahun 2016 Wara dapat menampilkan sosok pribadinya secara lebih baik, baik sebagai pribadi maupun prajurit abdi negara pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut, ibu Winayadati Kanyasena Ny. Briyantira Agus Supriatna memberikan penekanan, yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jaga diri dan kehormatan sebagai prajurit, amalkan visi dan misi TNI AU, pahami tujuan menjadi Wara, berkarakter dan integritas diri, adakan forum-forum silahturahmi di masing-masing satuan kerjanya.

Acara tersebut juga diisi ceramah dari Marsma TNI (Purn) Drs. H. Herry Hermawan A,Psi.,MM. mengenai Keutuhan keluarga, Dr. Dewi Inong Irana,SpKK mengenai sosialisasi kesehatan dan HIV serta ceramah Bintal dari Letkol Sus Jaetul Mukhlis mengenai pernikahan dan keutuhan keluarga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel