Berita

WARA BANDUNG LOMBA MENEMBAK

Dibaca: 13 Oleh 05 Agu 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Keterampilan menembak bagi seorang prajurit adalah keterampilan yang harus selalu diasah kemampuannya, tak terkecuali prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (Wara). Keterampilan menembak ini pula yang dipertandingkan oleh Wara Bandung dalam rangka memperingati HUT Wara ke-47 di lapangan tembak Korpaskhasau, Rabu (4/8)

Tidak hanya Wara Bakorda Bandung yang turut berpartisipasi dalam perlombaan tetapi juga Kowad, Kowal, dan Polwan diundang untuk memeriahkan lomba ini.

Perwira Koordinator (Pakor) Wara Bandung, Kolonel Kes Rochmuljati, dalam sambutannya menyatakan bahwa pertandingan menembak menjadi warna tersendiri pada peringatan HUT Wara tahun ini, karena menembak menjadi satu-satunya pertandingan yang diadakan guna memeriahkan ulang tahun Wara yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2010.   Lebih lanjut dikatakan, bahwa hal ini menjadi semangat dan motivasi bagi Wara Bandung khususnya, sehingga momentum ini menjadi ajang kompetisi dan kekuatan bagi seluruh Wara untuk terus melatih keterampilan menembak yang dimiliki, yang pada gilirannya dapat berkiprah pada event sejenis lainnya.

Menurut Pakor Wara Bandung, pertandingan menembak ini dapat terlaksana berkat dukungan dan fasilitas dari Komandan Korpaskhasau, Marsekal Pertama TNI Harry Budiono beserta jajarannya.

Baca juga:  Silahturahmi antara Perwira Penerbang Lanud Sultan Hasanuddin dengan Makassar Air Traffic Service Center (MATSC)

Kategori lomba yang dipertandingkan adalah menembak perorangan, beregu, dan menembak plat.   Pada lomba kali ini yang berhasil meraih juara pertama untuk kategori menembak beregu adalah Tim Polwan dengan skor  262.   Juara kedua Tim Kowad (249), dan tempat ketiga diraih oleh Tim Wara Korpaskhasau (246).

Untuk kategori perorangan, Lettu Adm Retno, Korpaskhasau, dengan nilai 94 meraih rangking pertama, peringkat kedua Serka Terang Desi dari Lanud Sulaiman (91), dan rangking ketiga Kapten Sus Ruliyani dari Koharmatau (91).

Selanjutnya untuk kategori menembak plat juara pertama dimenangkan oleh Polwan Bripka Puji D., dan juara kedua Iptu Laksana, keduanya dari Polda Jabar, serta tempat ketiga diraih oleh Serka Terang Desi dari Lanud Sulaiman.

Terdapat sebelas perwakilan yang mengikuti lomba menembak tahun ini yaitu Kowad, Kowal, Polwan dan Wara dari kesatuan Korpaskhasau, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Sulaiman, Koharmatau, Seskoau, Rumkit dr. Salamun, dan Sesko TNI yang masing-masing mengirimkan tiga petembak terbaiknya.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Korpaskhasau Marsma TNI Harry Budiono, Wadan Korpaskhasau Kolonel Psk Harpin Ondeh, Komandan Wing 3 Korpaskhasau Letkol Psk Y. Bustami.

Baca juga:  DANLANUD SIM DAN PIHAK BANDARA MUSNAKAN KAYU GAHARU DAN PELEPASAN BURUNG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel