Berita

WARA DILIBATKAN DALAM MISI PERDAMAIAN DUNIA

Dibaca: 14 Oleh 12 Agu 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Makassar (12/8). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP menegaskan, dalam perjalanan 47 tahun Wanita TNI Angkatan Udara telah mengukir prestasi baik dalam dan luar negeri, bahkan beberapa tahun terakhir ini Wanita TNI Angkatan Udara telah dilibatkan dalam kontingen PBB dalam misi perdamaian dunia. Ini tentu saja membanggakan sekaligus menepis anggapan ketidakmampuan perempuan dalam tugas-tugas operasi.

Pada peringatan HUT ke-47 Wanita TNI Angkatan Udara ini, selaku pimpinan Angkatan Udara menyampaikan terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas seluruh dedikasi, komitmen dan kinerja yang ditunjukkan oleh Wanita TNI Angkatan Udara dimanapun berada.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam amanat tertulis peringatan ke-47 HUT Wara di Makoopsau II, Makassar yang dibacakan Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Agus Munandar, Rabu (12/8).

Tampak hadir para pejabat teras Makoopsau II, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriyatna, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Abdul Muis serta perwakilan Korps Wanita (Kowan) TNI di Makasar (Kowad, Kowal) dan Polwan serta Ketua dan Ibu-ibu Pengurus Pia Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

Baca juga:  KOLONEL PSK ELIA ADRIYANTO MENJABAT DANPUSDIKLAT PASKHAS

Dikatakan Kasau, tantangan yang akan kita hadapi pada masa mendatang akan semakin kompleks dan dinamis. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi di sekitar kita. Perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi telah membuat dunia seolah-olah tanpa batas dan mudah dijangkau. Hal ini tentu saja membawa dampak positif maupun negatif bagi perkembangan manusia. Di satu sisi kemudahan teknologi informasi akan memudahkan kita untuk memperoleh informasi yang bermanfaat untuk menambah wawasan berfikir secara luas. Namun di sisi lain, nilai-nilai, norma dan budaya asing yang kurang sesuai atau bahkan bertentangan dengan nilai-nilai hakiki bangsa akan dengan mudah masuk dan mempengaruhi sikap dan perilaku kita. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengingatkan agar setiap personel Wara mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai Prajurit TNI dan Wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat. kemampuan diri untuk membentuk pribadi yang kuat akan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan dan kehormatan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Dik Sejursarta Pom dan Sejursarta Mondar Ditutup

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel