Berita

“WARA GO GREEN”

Dibaca: 8 Oleh 28 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka HUT Wanita TNI Angkatan Udara ke 50 bulan Agustus mendatang, dilaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya penanaman pohon produktif di lahan TNI Angkatan Udara Cilodong Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Selasa (28/5). Acara tersebut dihadiri Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsma TNI Heri Wibowo Eslah, Kadisminpersau Marsma TNI Yaya Aspiadi, Kadislog Lanud Halim, Kepala Bagian Pembinaan (Kabagbin) Wara Letkol Kes Winarni, perwakilan Wara senior serta perwakilan warga setempat.

Dalam sambutannya Aspers Kasau menyatakan kegiatan penanaman pohon merupakan tindak lanjut dari program pemerintah yang menetapkan tanggal 28 Nopember sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia. Oleh karena itu perlu ditindak lanjuti secara berkesinambungan untuk turut menjadikan Indonesia Hijau. Kegiatan penanaman pohon perlu terus dibina dan dikembangkan, karena memiliki fungsi dan manfaat yang besar sebagai produsen, menahan laju air dan erosi, menjaga kesuburan tanah, menghasilkan oksigen serta lingkungan menjadi nyaman dan mengurangi zat pencemaran udara.

Kegiatan penanaman pohon ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsma TNI Heri Wibowo Eslah kepada Ketua RW 006 Komplek Dwikora Cilodong, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok Mayor Sus Edi Rustandi. Pada kesempatan sebelumnya telah diserahkan pula pohon alpukat dari Ketua Panitia HUT Wara Kolonel Pnb Veronika Tig kepada Ketua RT dan warga setempat sebanyak 150 pohon diantaranya pohon alpukat, mangga, trembesi, jambu mete, jeruk, sirsak dan mangga.

Baca juga:  Skadron Udara 12 Laksanakan Patroli Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel