Berita

Wara Harus Ikut Jaga Citra TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 23 Des 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Agar citra positif TNI Angkatan Udara tetap terjaga dengan baik, seluruh prajurit Angkatan Udara tak terkecuali Wara harus selalu bersikap dan bertindak yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja saat memberikan ceramah pembekalan terakhir kepada siswa Wara Angkatan ke-34 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (23/12)

 

Selain masalah perilaku prajurit, dalam ceramah pembekalan, Komandan Lanud juga menjelaskan tentang prajurit profesional. Menurutnya untuk menjadikan sebagai prajurit profesional, TNI AU tidak membeda-bedakan antara prajurit pria dan prajurit wanita.

 

Keseluruhan pembinaan prajurit TNI AU diarahkan, agar mampu menguasai bidang tugasnya dan memiliki etos kerja yang tinggi. Dengan begitu, tegas Komandan Lanud, seluruh prajurit TNI AU baik pria maupun wanita, akan mampu memainkan perannya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan. “Bertugas dan belajar harus menjadi satu napas kehidupan prajurit Wanita Angkatan Udara yang mendambakan profesionalisme,” harapnya.

Baca juga:  Kasau Resmikan Gapura Lanud Sultan Hasanuddin

 

Sementara itu, Perwira Operasi Pendidikan Skadik 105, Kapten kal Tri Handayani mengatakan ceramah pembekalan terakhir merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan yang diberikan kepada siswa Wara Angkatan ke-34. Ceramah ini dimaksudkan untuk memberi arahan dan semangat untuk memotivasi para siswa dalam rangka menyongsong tugas yang di emban setelah lulus dari Skadik 105 nantinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel