Berita

WARA JANGKAU TUGAS-TUGAS LAPANGAN

Dibaca: 162 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kehidupan militer kondisinya sangat jauh berbeda dengan kehidupan sebelumnya, para siswa menjalani kehidupan dengan bebas, namun kini terikat oleh norma dan etika keprajuritan.

 

Demikian dikatakan Kutua Umum PIA Ardhya Garini (PIA AG) sekaligus sebagai Ibu Winayadhati Kanyasena (Ibu Asuh Wara) Dra. Maya Imam Sufaat pada pembekalan kepada siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier Wanita Angkatan Udara (Semaba PK Wara) Angkatan ke-33 di Kawah Candradimuka Bumi Merapi Kaliurang Yogyakarta, Sabtu (12/12).

 

Dikatakan, pengetahuan yang diperoleh di lembaga pendiddikan ini baru terbatas pada pendidikan dasar kemiliteran untuk membentuk sikap dan mental prajurit. Karenanya masih harus menggali banyak pengetahuan melalui belajar dan berlatih pada pendidikan lanjutan kejuruan.

 

Sebagai prajurit, hendaknya mampu memperhatikan sikap dan mental yang baik tanpa melupakan kodrat paling hakiki sebagai perempuan Indonesia yang kelak akan menjadi ibu rumah tangga.

 

Dijelaskan Ibu Winayadhati Kanyasena, Saat ini dan masa mendatang tugas-tugas Wara akan terus berkembang sejalan dengan kemajuan pembangunan TNI AU, lingkup tugas Wara tidak lagi terbatas dilingkungan staf saja namun sudah menjangkau tugas-tugas lapangan. Demikian pula dengan dampak tehnologi khususnya dibidang elektronik dan komputer dimana tenaga-tenaga Wara banyak dibutuhkan, kesemuanya adalah tantangan sekaligus peluang yang dapat dimanfaatkan melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan sacara terus menerus.

Baca juga:  PEMBINAAN PRAMUKA SAKA DIRGANTARA DI LANUD BALIKPAPAN

 

Pendidikan Wara Angkatan ke-33 diikuti oleh 52 siswa terpilih dari lima Panitia Daerah (Panda), yaitu Panda Medan, Jakarta, Bandung, yogyakarta dan Makassar.

 

Turut mendampingi Ibu Winayadhati Kanysena Pengurus PIA AG Pungurus Pusat, Ketua PIA AG BS AAU Ny. B.S Silaen, Ketua PIA AG BS Seskoau Ny. Rodi Suprasodjo, Ketua PIA AG Cabang D.2 / G.2 Lanud Adi Sutjipto Ny. Agus Munandar serta Kepala Seksi Pembinaan Wara Letkol Sus. Rini Mukayani.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel