Berita

Wara Kosekhanudnas I Ikuti Pembekalan Ibu Raksa Trianggana Tantri

Dibaca: 0 Oleh 06 Agu 2021Agustus 7th, 2021Tidak ada komentar
2 12
#TNIAU 

TNI AU. Hari ini, Jumat (6/8/2021), Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I, Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M, bersama Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab. 02 Kosekhanudnas I mendampingi Wanita Angkata Udara (Wara) Kosekhanudnas I mengikuti secara daring acara Pembekalan Ibu Raksa Trianggana Tantri, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sebagai rangkaian peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Wanita Angkatan Udara tanggal 12 Agustus 2021 yang akan datang, di Ruang Rapat Makosekhanudnas I, Jakarta.

Berkesempatan memberikan sambutan, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas kontribusi Wara kepada bangsa dan negara khususnya TNI Angkatan Udara.

Dikatakan Kasau, diusia yang ke-58 Wara telah banyak upaya yang dilakukan dalam membentuk Wanita Angkatan Udara agar menjadi semakin profesional sesuai bidang masing-masing dengan berinofasi dan beradaptasi guna bertransformasi menghadapi tantangan dan dinamika tugas yang semakin beragam dan kompleks.

“Bahkan di masa pandemi Covid-19 peran Wara sangat dibutuhkan khususnya yang terlibat langsung sebagai tenaga kesehatan. Oleh karena itu menjalani peran sebagai wara membutuhkan ketangguhan dan kekuatan mental yang lebih tinggi”, lanjut Kasau.

Baca juga:  Hawk Skadron Udara 12 Patroli Udara Pantau Karhutla

Pada kesempatan yang sama, Ibu Winayadhati Kanya Sena (Ibu Asuh Wara) Ny. Inong Fadjar Prasetyo menyampaikan harapan agar Wara selalu menja

di prajurit yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah prajurit, dan 8 Wajib TNI serta senantiasa meningkatkan kapasitasnya sehingga menjadi Prajurit yang kesatria, militan, loyal, dan profesional.

“Saya mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas segenap dedikasi dan darma bakti terhadap ibu pertiwi yang telah ditunjukkan oleh para Srikandi Udara di mana pun bertugas”, pungkasnya.

Sementara itu Ny. Nanny Hadi Tjahjanto sebagai ibu Raksa Tri Anggana Tantri yaitu  ibu asuh Wanita TNI dalam pembekalannya kepada seluruh Wara mengingatkan, “Wara sebagai seorang prajurit TNI, diharapkan tetap menjadi seorang wanita yang memiliki kodrat dan sifat-sifat kewanitaan dan harus melekat pada diri sebagai Wanita Angka

tan Udara, yaitu bertindak sesuai dengan kepribadian wanita Indonesia yang menjunjung tinggi akhlak yg baik dan prilaku yg terpuji.”

Dikatakan pula oleh ibu Raksa Tri Anggana Tantri bahwa Wara adalah seorang ibu dan istri bagi suami, untuk itu harus mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra-putrinya serta mampu berperan sebagai perempuan dengan tidak menyalahi kodrat yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

Baca juga:  Jelang Latihan Elang Gesit, Lanud Iswahjudi Gelar Doa Bersama

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengingatkan bahwa Tentara khususnya Wara ternaungi oleh norma-norma  yang sangat jelas dan tegas yang membatasi. “Jangan sekali-kali melanggar batas itu, salah satunya Wara harus bijak dalam bermedia sosial, menayangkan atau memposting sesuatu di media sosial haruslah benar-benar dipikirkan karna itu akan menjadi rekam jejak yang akan mempengaruhi citra Wara bahkan TNI” tuturnya.

Dalam pembekalannya, Ibu Raksa Tri Anggana Tantri juga memberikan penegasan  kepada seluruh Wara bahwa dalam melaksanakan tugas haruslah dengan ikhlas, bekerja dg hati dan dilandasi komitmen yg kuat sesuai prosedur dan ketentuan yg berlaku sehigga akan terwujud tujuan  organisasi dengan optimal.

“Saya yakin dengan dilandasi moral yang baik melalui peningkatan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kolaborasi, gotong royong meningkatkan etos kerja, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta semangat sebagai prajurit TNI yang  tidak mudah menyerah, maka Wara akan mampu memberikan yang terbaik bagi TNI, TNI AU, bangsa dan Negara. Jadilah agen perubahan dan pembangunan TNI AU untuk kelangsungan hidup bangsa kedepan yang lebih maju dan lebih baik” tekannya mengakhiri pembekalan.

Baca juga:  Pengecekan Personel dan Alkap Denmatra 2 Paskhas Dalam Rangka Menghadapi Kesiapan Operasi

3 10

1 14

Kegiatan Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri yang diikuti secara virtual oleh Wara Kosekhanudnas I itu ditutup dengan pelaksanaan foto bersama Pangkosekhanudnas I beserta Ibu Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cab. 02 Kosekhanudnas I dan Wara Kosekhanudnas I yang hadir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel