Berita

Wara Kosekhanudnas I Ikuti Sarasehan HUT Wara ke-58

Dibaca: 10 Oleh 04 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 03 at 05.52.16
#TNIAU 

TNI AU. Wanita Angkatan Udara (Wara) Kosekhanudnas I mengikuti secara virtual sarasehan dalam rangka HUT ke-58 Wara di damping  Aspers Kosekhanudnas I, Kolonel Adm Tri Ambar  Nugroho, S.T., M.Si.(Han) di ruang rapat Kosekhandunas I, Jakarta, Selasa (3/7/2021).

Sarasehan yang digelar di Aula Auditorium Denma Mabesau dihadiri Ibu Winayadhati Kanya Sena, Ny. Inong Fadjar Prasetyo, diikuti secara langsung oleh Wara perwakilan Mabesau serta disaksikan secara  virtual oleh seluruh Wara jajaran se-Indonesia.

Membuka acara, dalam sambutannya Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio,S.I.P., M.Si.menyampaikan kehadiran Wanita Angkatan Udara dalam pembangunan bangsa saat ini sangat diperlukan kontribusi dan peran aktifnya sesuai tema yang diusung yaitu “Wanita Hebat, Wanita Inspiratif”,.

Aspers menegaskan, memasuki usia yang ke 58 tahun, Wara dalam kedinasan dituntut untuk dapat lebih kesatria, militan, loyal dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas yang diembannya serta mampu menempatkan jati dirinya sebagi prajurit TNI Angkatan Udara yang memiliki etika dan pribadi yang kuat guna membangun  citra Wanita TNI Angkatan Udara sebagai kebanggaan TNI Angkatan Udara di berbagai bidang penugasan, seperti halnya saat ini mendukung upaya menangani dan mengatasi covid 19 dengan segala keahlian yang dimilikinya.

Baca juga:  Penghijauan Lapangan Tembak Lanud Jayapura

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Menteri Luar Negeri Ibu Retno Lestari Priansari Marsudi, S.I.P., LL.M secara virtual menyampaikan perempuan dalam karir apapun harus dapat menunjukkan profesionalitas dan kinerja yang baik, memiliki kapasitas yang baik dan tentunya tidak kalah bersaing dengan laki-laki. Oleh sebab itu penting adanya investasi yang besar kepada para perempuan. Perempuan harus saling memberdayakan, saling memberi dukungan dan inspirasi serta tidak ragu membagikan pengalaman dan melatih perempuan lainnya.

Penting bagi perempuan untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga agar tetap bisa melaksanakan tanggung jawab yang diberikan. Perempuan juga harus punya ambisi, ambisi yang diselaraskan dengan lingkungan khususnya dengan keluarga kita. Family teamwork and function adalah kunci penting untuk menjalankan profesi apapun. Kita harus siapkan diri kita dan keluarga kita.

Diakhir sambutannya Ibu Retno menyampaikan kutipan pesan R.A. Kartini untuk diteladani, “Perempuan hebat pasti bertindak dengan tepat, perempuan hebat pasti selalu punya tempat”.

Usai sambutan Menlu, acara dilanjutkan dengan penyuluhan “Mind Power” oleh Letkol Kes Dr. Tara Aseana, Sp. KJ, Psikiater TNI AU. Antusias demikian tinggi tersirat dari banyaknya para peserta sarasehan untuk bertanya, baik secara langsung dari Auditorium maupun virtual.

Baca juga:  Rendalwas Bangfas DIPA T.A 2014 Kodikau di Wingdiktekkal

WhatsApp Image 2021 08 03 at 05.52.16 1

WhatsApp Image 2021 08 03 at 05.52.16 2

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel