Berita

WARA LAKSANAKAN SUNATAN MASSAL BAGI WARGA SEKITAR LANUD HALIM

Dibaca: 25 Oleh 27 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Wanita TNI Angkatan Udara (WARA) menjelang usianya yang ke empat puluh telah menggelar bakti sosial berupa kegiatan Sunatan Massal yang bertempat di ruang pertemuan Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara ‘Esnawan Antariksa’ Jakarta, Selasa (26/6). Sunatan massal ini diikuti oleh sembilan belas orang, dan empat diantaranya adalah anggota keluarga dari Batalyon 467 Pasukan Khas TNI Angkatan Udara.

Dalam sambutannya Ketua Panitia peringatan HUT ke-49 Wara Letkol Adm Dra. Christiyana, mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Wara yang akan genap setengah abad, juga merupakan suatu bentuk kepedulian sosial Wara terhadap warga di Kelurahan khusus Halim Perdanakusuma. Lebih jauh dikatakan, kegiatan sunatan ini dilaksanakan dengan harapan agar putra-putra generasi muda dari bangsa Indonesia memiliki gaya hidup sehat dan mengembangkan kebiasan hidup yang bersih. Terutama, menurut salah satu dogma ajaran agama, sunat merupakan suatu kewajiban bagi laki-laki agar dirinya lebih suci dan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah keimanannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini diawali dengan mengisi terlebih dahulu formulir persetujuan dari orang tua anak. Kemudian, menunggu giliran dipanggil satu per-satu ke dalam ruangan. Telah menunggu empat personel Wara RSPAU yang akan melaksanakan tindakan (mantri), dengan menggunakan alat “Cutter” yang steril dan aman diikuti tindakan mengurangi pendarahan. Dalam acara ini, dibagikan pula sejumlah sarung, sajadah, kopyah dan sejumlah uang sebagai bentuk tali kasih Wara kepada masyarakat sekitar.

Turut memberikan dukungan moril bagi peserta adalah Wara senior Marsda TNI Zubaidah Kolonel Hermuntarsih, Kolonel Adm Martini, Kepala Bagian Pembinaan Wanita TNI Angkatan Udara Letkol Kes Winarni, SAP serta Tuan Rumah, Kolonel Kes dr. Benny Tumbelaka Sp. Orthopedi, yang bertanggungjawab sebagai Kepala RSPAU.

Baca juga:  Penataran Kader Bela Negara Pramuka Saka Dirgantara Di Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel